Sebelum Kecelakaan Maut, Mobil Ladies Code Ngebut 137 Km/Jam

Selasa, 30 September 2014 16:41 Penulis: Ahmat Effendi
Sebelum Kecelakaan Maut, Mobil Ladies Code Ngebut 137 Km/Jam Ladies Code ©koreatimesus.com
Kapanlagi.com - Pihak kepolisian Korea menyelidiki mobil yang dipakai oleh Ladies Code dalam insiden kecelakaan yang menyebabkan dua member mereka Rise dan EunB meninggal dunia. Mereka melakukan tes untuk mengetahui kecepatan yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

Pihak kepolisian, pengelola tol dan pihak yang berwenang dengan lalu lintas di Korea melakukan eksperimen bersama. Hasil dari penyelidikan diketahui ketika terjadi kecelakaan, kendaraan melaju dengan kecepatan 137km/jam.

Padahal batas kecepatan di tol Yeongdong Expressway, lokasi kejadian kecelakaan tersebut hanya 100km/jam. Namun kendaraan yang membawa Ladies Code dipacu melebihi batas kecepatan maksimal.

Kondisi roda mobil Ladies Code pasca kecelakaan. Sempat lepas. ©sbs.com.auKondisi roda mobil Ladies Code pasca kecelakaan. Sempat lepas. ©sbs.com.au

Pihak kepolisian melihat CCTV yang ada di jalan tol tersebut untuk mengukur kecepatan van yang dikendarai Ladies Code. Pihak yang berwajib bakal menyelesaikan penyelidikan setelah ada identifikasi dari National Forensic Service.

Mobil Ladies Code diselidiki ahli forensik. ©sbs.com.auMobil Ladies Code diselidiki ahli forensik. ©sbs.com.au

Sebelumnya diduga ada masalah di kendaraan yang dikendarai Ladies Code karena ban belakang mobil tersebut lepas. Namun dari investigasi hal itu mungkin saja akibat tabrakan dengan tembok pembatas.

Pihak penyidik lantas fokus untuk menyelidiki kecepatan kendaraan yang dipakai Ladies Code. Selama ini memang banyak bintang Korea yang ngebut demi mengejar jadwal. Mereka bahkan memasang sirine dan menyebabkan manager mereka ditahan.

(alk/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING