KOREA

Sederet Fakta Mingi ATEEZ, Sempat Vakum Karena Kondisi Psikologis - Si Rapper Utama Punya Sisi Imut dan Berkharisma

Rabu, 06 Oktober 2021 14:33

Mingi ATEEZ (credit: KQ Entertainment/Instagram.com/ateez_official_/)

Kapanlagi.com - Sempat vakum selama beberapa bulan karena kondisi kesehatannya, Mingi ATEEZ telah kembali beraktivitas bersama group. Sang idol yang memiliki posisi sebagai main rapper dan lead dancer ini akhirnya dapat berpartisipasi dalam comeback group pada 13 September 2021 melalui album ZERO: FEVER part3.

Song Mingi atau Mingi adalah member boy group ATEEZ yang lahir pada 19 Agustus 1999. Sang idol sekaligus rapper ini memang sangat berbakat di bidang musik rap sekaligus dancer. Bahkan sebelum memulai debut bersama ATEEZ, Mingi pernah jadi salah satu kontestan program survival MIXNINE yang diadakan oleh agensi YG Entertainment.

Namun tahun 2020 lalu Mingi dikabarkan mengalami masalah kesehatan yang membuatnya harus vakum sementara untuk pemulihan. Setelah memfokuskan diri pada pemulihan kesehatan, Mingi ATEEZ berhasil melewati masa-masa sulit tersebut hingga akhirnya dirinya dapat kembali bergabung bersama group.

Sang rapper berbakat dari boy group ATEEZ ini pun memiliki beragam fakta menarik yang bikin kalian makin kagum. Selengkapnya berikut ini fakta Mingi ATEEZ sang rapper utama di group dan lead dancer telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Vakum Karena Kondisi Psikologisnya yang Memburuk

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, Mingi ATEEZ sempat mengalami masalah kesehatan terkait kondisi psikologisnya. Melalui agensi KQ Entertainment, Mingi ATEEZ dikabarkan mengalami kecemasan psikologis yang membuatnya harus rehat sementara dari group pada November 2020.

Melansir dari soompi, agensi KQ Entertainment menyatakan bahwa Mingi sempat mengatakan kondisi kesehatannya kurang membaik. Akhirnya ia disarankan untuk beristirahat dan membutuhkan perawatan sampai pulih. Setelah mendapatkan terapi konseling dan beristirahat dari aktivitasnya bersama group, Mingi berhasil melewati masa sulit hingga kembali bergabung dengan group pada comeback ATEEZ di tahun 2021. Membaiknya kesehatan Mingi ini pun tak lepas dari semangatnya untuk pulih sekaligus dukungan orang-orang terdekatnya.

2. Pernah Ikut Program Survival MIXNINE

Sebelum memulai debut dengan ATEEZ, Mingi sempat ikut program survival MIXNINE yang diadakan oleh agensi YG Entertainment. Mingi menjadi salah satu member yang berhasil lolos dari audisi bersama dengan Hongjoong, Wooyoung dan Jongho. Sementara keempat member lainnya saat itu belum dapat lolos.

Pada program MIXNINE tersebut, Mingi diketahui berada di peringkat ke-23 untuk kategori dance. Namun kemudian berada di peringkat ke-62. Ketertarikannya pada dunia K-Pop terutama musik rap dan dancer ini mengantarkannya berpartisipasi dalam program tersebut. Sampai akhirnya Mingi berhasil debut sebagai seorang idol di boy group ATEEZ yang juga memiliki posisi serupa yakni main rapper dan lead dancer.

 

3. Satu Academy dengan Yunho

Tentang perjalanan karir Mingi ATEEZ sebagai seorang idol, bakat dan kemampuannya sudah terasah sejak sebelum debut. Pasalnya Mingi diketahui pernah mengikuti pelatihan di Joy Dance and Plug In Musik Academy Incheon.

Di mana academy tersebut menjadi salah satu pelatihan yang berfokus pada bidang menyanyi, menari, dan akting. Sedangkan saat itu Mingi pernah diterima di academy tersebut bersama dengan Yunho. Hanya saja, keduanya tidak berada pada tempat yang sama. Sampai pada akhirnya keduanya dipertemukan di group yang sama untuk debut sebagai seorang idol.

 

4. Line Maknae yang Jahil dan Lucu

Maknae di boy group ATEEZ adalah Jongho yang lahir di tahun 2000. Namun ternyata Mingi diketahui justru memiliki sikap bak seorang maknae. Ya, meskipun bukan jadi member tertua atau termuda, Mingi memiliki tingkah yang cukup usil dan jahil selayaknya seorang maknae. Hal ini juga diakui oleh salah satu member yang melihat tingkah Mingi seringkali jahil. Meski begitu, Mingi juga memiliki tingkah lucu dan menghibur.

Selain itu, ternyata Mingi juga sekamar dengan Jongho, si maknae group. Tak berhenti di situ saja, rupanya tingkah Mingi ini bisa jadi karena dirinya adalah seorang anak bungsu. Sebab Mingi diketahui memiliki seorang kakak laki-laki.

5. Role Model Mingi ATEEZ

Sejumlah idol dikenal memiliki role model yang jadi panutan mereka atau inspirasi untuk jadi seorang idol suskes. Termasuk Mingi ATEEZ, diketahui menjadikan Jay Park sebagai role modelnya. Tak hanya Jay Park, Mingi juga menjadikan Rain sebagai role model. Berkat usaha dan tekadnya menjadi seorang idol, kini Mingi ATEEZ sukses meraih mimpinya sebagai idol berbakat di bidang musik rap bahkan dance seperti sang role model.

6. Si Rapper Punya Sisi Imut

Penampilan Mingi di atas panggung memang sangat memesona dan berenergi. Apalagi melihat dirinya menunjukkan bakat rap dan dance tentu bikin siapapun jadi takjub. Nggak heran kalau dirinya berhasil lolos dari program survival MIXNINE. Nah meski memiliki sisi kuat dan berkharisma, namun ternyata Mingi juga punya sisi imut.

Bahkan dirinya memiliki julukan Shark, MinGiraffe, Piksong, Mogi, ataupun Mingky. Apalagi melihat tingkah lucu dan menggemaskan Mingi layaknya seorang anak bungsu termuda, tentu siapapun akan terkecoh saat melihat penampilannya di atas panggung.

Itulah sederet fakta Mingi ATEEZ yang sempat vakum sementara dari group, si rapper utama yang punya sisi imut. Gimana menurut kalian KLovers?

 


REKOMENDASI
TRENDING