KOREA

Serial KINGDOM Populer, Ternyata Begini Kim Eun Hee Menulis Skenarionya

Minggu, 08 Maret 2020 09:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

KINGDOM Season 2 © netflix

Kapanlagi.com - Di KINGDOM Season 2, pasukan zombie yang semakin banyak jumlahnya mulai mengancam keselamatan kerajaan dan rakyatnya. Menghadapi situasi tersebut, Chang semakin membulatkan tekad untuk menyingkirkan keluarga Cho dari kerajaan. Ia pun mengajak orang-orang untuk membantunya merebut kembali tahtanya.

Suasana semakin memanas karena keluarga Cho tetap tidak mau menyerahkan kerajaan begitu saja ke tangan Chang. Sang Permaisuri bahkan tega memanfaatkan wabah zombie untuk mempertahankan posisinya. Sementara itu, Seo-bi tetap melanjutkan pencariannya untuk menemukan sumber dari wabah tersebut. Lantas bagaimana kelanjutan cerita KINGDOM?


1. Ternyata Begini Kim Eun Hee Menulis Skenario KINGDOM

Cerita KINGDOM tentang wabah zombie membuat pecinta serial Korea penasaran. Plot yang dibuat oleh sang penulis, Kim Eun Hee, begitu membuat publik seakan ikut merasakan bagaimana dikelilingi oleh pasukan zombie. KapanLagi.com dalam sebuah wawancara bersama dengan para creators dari KINGDOM pada hari Kamis, 5 Maret 2020 pun sempat menanyakan soal bagaimana proses penulisan skenario KINGDOM. Cerita KINGDOM dibuat dalam satu waktu atau tidak? Ternyata, Kim Eun Hee pun mengaku sempat beristirahat sebentar setelah menuliskan cerita di season pertama.

"Aku tidak menulis skenarionya dua season sekaligus. Aku istirahat sebentar terlebih dahulu setelah menyelesaikan skenario season pertama. Namun, karena ada season kedua, aku akhirnya harus menyelesaikan skenarionya saat mereka syuting season pertama dan sebelum season pertama ditayangkan," ungkap Kim Eun Hee.


2. Penasaran dengan Kelanjutan Cerita KINGDOM?

KINGDOM Season 2 sendiri akan tayang di Netflix pada tanggal 13 Maret 2020 mendatang. Salah satu cast di KINGDOM, Bae Doona, mengaku banyak sekali mendapat pertanyaan soal kelanjutan kisah KINGDOM. Aktris berusia 40 tahun itu merasa sangat menikmatinya dan begitu bahagia karena kepopuleran KINGDOM.

"Semua orang di sekitarku menghubungiku dengan reaksi yang luar biasa. Mereka penasaran dengan yang terjadi selanjutnya. Semua crew yang ada di sana ingin melihat script yang aku pegang saat itu. Ini pertama kalinya banyak orang yang penasaran dengan cerita selanjutnya. Dan aku sangat menikmatinya dan bahagia dengan itu semua," cerita Bae Doona.

(kpl/mit/phi)

Reporter: Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING