HOME » KOREA
KOREA

Debut Solo Setelah 6 Tahun Berkarir, Simak Detail Single Yoojung Weki Meki yang Berjudul SUNFLOWER

Sabtu, 17 September 2022 15:13 Penulis: Editor KapanLagi.com

Choi Yoojung (credit: instagram.com/dbeoddl_)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Ribka Felicia

Choi Yooojung atau yang akrab disapa sebagai Yoojung, telah resmi melakukan debut solonya lewat single bertajuk Sunflower. Selama 6 tahun berkarir, Yoojung memang diketahui punya bakat luar biasa sebagai seorang seniman, penari, rapper, dan penyanyi. Tak heran jika para penggemar pun sangat mendukung keputusan Yoojung untuk bersolo karir.

Single Sunflower dirilis pada 14 September kemarin di akun YouTube Fantagio Music, sekaligus selaku agensi yang menaungi proyek solonya Yoojung. Dalam satu hari, singlenya sudah ditonton kurang lebih 1 juta viewers.

Penasaran dengan perjalanan kariernya? Yuk, simak faktanya di bawah ini.

1. Perjalanan Karier Yoojung

Wanita kelahiran 1999 ini merupakan penyanyi, rapper, dancer, dan penulis lagu. Yoojung memulai kariernya sebagai kontestan di acara survival Produce 101 pada Januari 2016, di mana ia mewakili Fantagio Music, agensi yang menaunginya. Dia berada di peringkat ke-3 saat final, sehingga menjadi anggota I.O.I.

Grup ini secara resmi memulai debutnya pada 4 Mei 2016, dengan mini-album pertama mereka CHRYSALIS. Pada 29 Januari 2017, grup ini bubar setelah merilis single ketiga sekaligus single terakhir mereka DOWNPOUR.

Selanjutnya pada 3 Juni 2017, Yoojung resmi menjadi anggota Weki Meki yang merupakan girl band beranggotakan 8 orang yang dibawahi oleh Fantagio Music. Weki Meki memulai debutnya pada 8 Agustus 2017 dengan mini album pertama mereka, WEME. Album mini ini berisi 6 lagu, dengan salah satu lagu yang ditulis oleh Yoojung yang berjudul I DON'T LIKE YOUR GIRLFRIEND. 

Pada 14 September 2022, Yoojung baru debut single pertama yang berjudul SUNFLOWER. Dari MV nya terlihat bahwa objek utamanya adalah bunga matahari, yang melambangkan upaya dari diri Yoojung untuk tumbuh sebagai seorang seniman dan dibutuhkan banyak ketekunan untuk membuat bunga itu mekar.

2. Yoojung Sempat Mengalami Tekanan Saat Debut Solo

Yoojung merasakan banyak tekanan, kecemasan, dan keraguan untuk debut solo single albumnya yang berjudul SUNFLOWER. Ia mengatakan biasanya tampil di panggung dengan teman - teman grup Weki Meki.

Selain itu, biasanya ada beberapa koreografi yang harus ia pelajari dan ikuti untuk bisa tampil lebih baik di atas panggung. Namun, ia merasa banyak tekanan karena ia sulit tampil bebas di atas panggung sendirian. Lalu, ia harus berusaha keras untuk menggunakan panggung secara bebas. Ia memotivasi dirinya untuk berfokus menyenangkan para penggemarnya dengan lagunya saat di atas panggung. 

"Saya merasa sulit bagi saya untuk tampil bebas di atas panggung karena saya telah menjadi bagian dari grup Weki Meki untuk waktu yang lama. Jadi, saya pikir saya harus berusaha keras untuk menggunakan panggung secara bebas. Lalu, ketika saya berada di atas panggung sendirian, saya menyadari fakta betapa pentingnya mengetahui dengan pasti apa yang terlihat paling menarik bagi saya dan apa yang paling saya kuasai, dan apa yang paling saya sukai. Saya mencoba untuk sangat berhati-hati dalam hal ini juga." ungkap Yoojung dikutip dari koreaboo.com.

3. Berikut Single Album Yoojung yang Berjudul SUNFLOWER.

Video by: Fantagio Music

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING