HOME » KOREA
KOREA

Tampil di Kapanlagi Korean Festival, VANK Sarankan Tempat-Tempat Ini Buat Dikunjungi di Korea Selatan

Sabtu, 25 Juli 2020 16:15

(credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Salah satu mimpi banyak fans K-Drama dan K-Pop adalah bisa jalan-jalan ke Korea Selatan buat menghirup idola yang sama dengan para idola. Sayangnya sih sekarang lagi masa pandemi, jadi belum bisa ke sana nih. Voluntary Agency Network of Korea (VANK) kebetulan hadir di Kapanlagi Korean Festival Day 1, Sabtu (25/7/2020), dengan diwakili oleh Park Gi Tae dan Shin Ji Won.

Mereka menjelaskan kondiri Korea Selatan saat ini di masa pandemi sekaligus juga menyarankan wisata apa saja yang bisa dikunjungi jika masa berat ini berlalu. Tentunya bukan cuma menyebarkan budaya Korsel ke seluruh dunia saja, VANK juga membantu untuk awareness masyarakat akan COVID-19 seperti membuat kampanye melalui membuat masker warna kuning yang didistribusikan ke Eropa.

 

 

 

 

 

1. Lokasi yang Wajib Dikunjungi di Korsel

Buat yang berencana ke Korea Selatan setelah masa pandemi ini berlalu, Shin Ji Won menyarankan beberapa tempat keren di negara tersebut. Bukan cuma Seoul saja, ada kawasan lain yang bisa dikunjungi lho.

"Ada banyak tempat yang dikunjungi di Seoul, seperti Han River, palace, Busan dan Jeju Island. Di sana ada pemandangan indah. Korea menjadi negara kepulauan terbesar nomor 3 di dunia setelah Indonesia. Kalau kamu punya kesempatan ke korea, bisa juga kunjungi Dokdo Island. Kalian juga bisa kunjungi Korea di berbagai musim, seperti cherry blossom waktu spring, dan banyak warna di setiap musimnya," jelas Shin Ji Won.

2. Suka Saat ke Indonesia

VANK pastinya tak henti-hentinya mempromosikan Korea Selatan ke berbagai dunia. Mereka sudah ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, China, dan Indonesia. Bahkan mereka juga punya kenangan indah saat ke Indonesia. VANK sempat berkunjung ke Taman Mini, Surabaya, Jakarta Korean School saat ke sini.

"Kita bertemu dengan sahabat korea dan diundang ke kedutaan Korea di Indonesia, dan bertemu TeKo. Kami juga bertemu dengan teman-teman di University of Indonesia untuk membagi informasi soal budaya dan sejarah korea. Untukku itu sangat amazing bertemu teman-teman Indonesia. Aku juga suka makanan Indonesia. Aku tak akan pernah melupakan momen kunjungi indonesia, karena itu juga saya bisa berpartisipasi dalam Festival Korea," ujar Ji Won yang mengaku ingin banyak belajar soal budaya Jogjakarta.

3. Cara Gabung VANK

Buat yang cinta K-Pop, K-Drama, dan pengen banyak belajar soal budaya Korea serta ingin punya teman dari Korsel, bisa banget bergabung dengan VANK. Caranya kalian bisa kunjungi chingu.prkorea.com. Kalian bisa bergabung academic course untuk belajar tentang Korea. Atau bisa juga follow Instagramnya @vank_prkorea.

Sukses selalu buat VANK! Terima kasih sudah menyemarakkan Kapanlagi Korean Festival!

(kpl/tdr/pit)


REKOMENDASI
TRENDING