KOREA

Viral di Mana-mana, 13 Lagu K-Pop Ini Masuk Daftar '100 Lagu Terbaik Tahun 2022' Versi Rolling Stone

Rabu, 07 Desember 2022 21:00 Penulis: Renisya Satya Putri

'100 Lagu Terbaik Tahun 2022' Versi Rolling Stone (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Majalah musik Rolling Stone telah merilis peringkat akhir tahun untuk lagu-lagu favorit penulis mereka dalam daftar '100 Lagu Terbaik 2022'. Mulai dari irama hingga liriknya sukses membuat semua orang terngiang-ngiang pada lagu-lagu ini.

Sementara Bad Bunny menempati peringkat pertama dengan lagunya 'Titi Me Pregunto', ada 13 lagu K-Pop yang masuk dalam daftar ini. Intip selengkapnya yuk!

1. That That! - PSY & Suga

Lagu 'That That!' yang dipopulerkan oleh PSY dan Suga merupakan kolaborasi paling ikonik di tahun 2022. Lagu ini menempati posisi ke-93 secara keseluruhan.

2. Nxde - (G)I-DLE

Sementara itu, lagu 'Nxde' dari (G)I-DLE tidak hanya menarik, tetapi juga mengusung pesan penting. Oleh karena itu, lagu ini menempati posisi ke-88 daftar ini.

3. POP! - Nayeon

Nayeon adalah member TWICE pertama yang debut sebagai penyanyi solo, dan dia tidak mengecewakan dengan debutnya. Lagunya 'POP!' berhasil menempati posisi ke-86.

4. Antifragile - LE SSERAFIM

Meski sudah satu bulan sejak perilisannya, lagu 'Antifragile' dari LE SSERAFIM yang masih mendominasi FYP para pengguna TikTok menempati posisi ke-75.

5. Still Life - BIG BANG

Setelah lama dinantikan oleh para VIP, BIG BANG melakukan comeback dengan 'Still Life' tahun 2022 ini. Lagu ini berhasil menempati posisi ke-73 daftar ini.

6. 2 Baddies - NCT 127

NCT 127 berhasil menyedot perhatian dengan lagu '2 Baddies' dari album ke-4 mereka yang berjudul sama. Lagu ini berada di peringkat ke-71 secara keseluruhan.

7. Astronaut - Jin BTS

Setelah "My Universe", Jin BTS dan Chris Martin Coldplay kembali berkolaborasi untuk solo 'Astronaut' sebelum Jin wamil. Lagu ini menempati peringkat ke-68.

8. Girls - aespa

Lagu epik 'Girls' yang dipopulerkan oleh aespa menempati posisi ke-65 daftar ini. 'Girls' tak hanya menyuguhkan musik yang kuat tetapi juga MV yang keren.

9. MANIAC - Stray Kids

'MANIAC' dari Stray Kids adalah comeback yang disambut dengan antusias oleh para fans. Dengan lagu ini, Stray Kids berhasil menempati posisi ke-56 daftar ini.

10. After LIKE - IVE

IVE terbukti sukses berturut-turut dengan lagu hit mereka 'ELEVEN', 'LOVE DIVE', dan yang terbaru 'After LIKE'. Lagu 'After LIKE' berada di peringkat ke-53.

11. HOT - SEVENTEEN

SEVENTEEN menguasai tahun 2022 dengan lagu-lagu menarik dan koreografi yang super keren. Lagu mereka, 'HOT' berhasil menempati posisi ke-38 secara keseluruhan.

12. Pink Venom - BLACKPINK

Selanjutnya ada BLACKPINK yang akhirnya comeback di tahun 2022 ini. Lagu 'Pink Venom' girl group di bawah YG Entertainment tersebut menempati posisi ke-35.

13. Hype Boy - NewJeans

NewJeans mungkin baru debut tahun ini, tapi lagu hit mereka 'Hype Boy' sukses menjadi viral di industri K-Pop. Nggak heran kalau lagu ini meraih peringkat tertinggi dari semua lagu K-Pop di posisi ke-24.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING