[Wawancara Eksklusif] Rapper Singapura ShiGGa Shay Rilis Single 'uRight' Kolaborasi Bareng Jay Park & Cerita di Baliknya

Jum'at, 26 Februari 2021 18:45
[Wawancara Eksklusif] Rapper Singapura ShiGGa Shay Rilis Single 'uRight' Kolaborasi Bareng Jay Park & Cerita di Baliknya ShiGGa Shay - Jay Park © Cross Ratio Entertainment

Kapanlagi.com - Rapper asal Singapura ShiGga Shay merilis single pertamanya di tahun 2021 ini uRight yang berkolaborasi bareng Jay Park. uRight sendiri merupakan lagu yang inspirasinya datang dari ketidaksengajaan di mana saat ShiGga Shay melakukan rekaman di Los Angeles pada 2019 lalu, seorang sahabat dekat curhat mengenai hubungan cintanya.

Menanggapi itu, sang rapper mengucapkan kalimat yang seolah jadi mantra, "If you really loved the other person, it wouldn't matter who;s right or who's wrong in an argumen (Kalau kamu sungguh-sungguh mencintai seseorang, siapa yang salah dan siapa yang benar nggak perlu diributkan)."

© Cross Ratio Entertainment© Cross Ratio Entertainment

Setelah curhatan di atas, ShiGGa Shay langsung freestyle dengan mamakai beat dari superjdoug dan membuat reff-nya dengan cepat. Namun ternyata Produser OkayJJack dan dirinya merasa masih ada yang kurang. Keduanya pun sepakat butuh seseorang yang paham Hip Hop sekaligus R&B, di situ lah mereka ingin menggandeng Jay Park.

"Kebetulan banget, Jay sedang ada di LA untuk pekerjaan. Meski sedang sibuk banget, dia datang ke studio. Dia menulis bagiannya selama 20 menit dan langsung rekaman. Kami menyelesaikan lagunya malam itu juga. Beberapa bulan kemudian, Jay terbang ke Singapura dan kami syuting MV yang memperlihatkan beberapa tempat di sini. Aku ingin menunjukkan lokasi-lokasi yang tidak banyak diketahui orang-orang dari luar negeri. Benar-benar salut dan rispek untuk Jay Park yang membuat kolaborasi ini jadi nyata!" ungkap sang rapper.

KapanLagi Korea pun mendapat kesempatan untuk wawancara eksklusif dengan ShiGGa Shay nih, yuk langsung simak!

Pertanyaan: Bagaimana kamu mendeskripsikan ShiGGa Shay sebagai seorang rapper?
ShiGGa Shay: Seseorang yang mampu beradaptasi dengan kekurangan.

Pertanyaan: Bisakah kamu menjelaskan mantramu "If you really loved the other person, it wouldn't matter who;s right or who's wrong in an argumen. (Kalau kamu sungguh-sungguh mencintai seseorang, siapa yang salah dan siapa yang benar nggak perlu diributkan)"
ShiGGa Shay: Maksudku adalah kadang saat dalam sebuah perdebatan, kalau kamu melihatnya dengan gambaran yang lebih luas, perselisihan dan pertengkaran hanya lah bumbu pada hubunganmu.

Pertanyaan: Arti dari judul single "uRight" apa sih?
ShiGGa Shay: Artinya sih 'kamu memang benar'.

© Cross Ratio Entertainment© Cross Ratio Entertainment

Pertanyaan: Apa yang membuatmu paling nggak sabar selama menunggu perilisan single pertama di 2021 ini?
ShiGGa Shay: Aku sudah nggak sabar karena akhirnya dunia bisa mendengar laguku. Sudah dua tahun sejak pembuatannya, aku nggak sabar untuk membagikannya pada semua orang.

Pertanyaan: Konsep seperti apa yang ingin kamu bawakan di single ini?
ShiGGa Shay: Ini adalah sebuah lagu cinta, sesuatu yang tidak biasanya kubawakan.

Pertanyaan: Apakah kamu ikut terlibat langsung saat menentukan konsep, style, dan lainnya untuk single?
ShiGGa Shay: Aku bekerja sangat dengan dengan produserku OkayJJack dan superjdoug selama proses produksi lagu ini.

Pertanyaan: Kenapa kamu memilih Jay Park?
ShiGGa Shay: Kami sudah saling mengenal selama lebih dari 6 tahun. Selalu ngobrol soal kerja bareng dan akhirnya jadi kenyataan untuk 'uRight'.

Pertanyaan: Apa yang kamu harapkan dari Jay Park untuk kolaborasi ini?
ShiGGa Shay: Jay adalah seorang artis dengan level yang berbeda. Selalu ada hal yang bisa dipelajari saat kamu bekerja bareng dia.

© Cross Ratio Entertainment© Cross Ratio Entertainment

Pertanyaan: Apa pendapatmu soal Jay Park sebagai rapper?
ShiGGa Shay: Pastinya salah satu rapper terbaik di Asia saat ini.

Pertanyaanmu: Apa yang membuatmu kagum pada Jay Park?
ShiGGa Shay: Bagaimana dia selalu tetap rendah hati sebagai manusia.

Pertanyaan: Lagu Jay Park favoritmu?
ShiGGa Shay: On It

Pertanyaan: Adakah tantangan tersendiri karena kamu merilis single di tengah pandemi?
ShiGGa Shay: Sejujurnya, tentu ini nggak mudah. Tapi aku bersyukur kita bisa melewatinya dan merilis lagu ini untuk kalian semua.

Pertanyaan: Berbicara soal musik, di mana kamu melihat dirimu 10 tahun mendatang?
ShiGGa Shay: Masih akan tetap mengerjakan passionku di dunia musik.

Pertanyaan: Siapa penyanyi yang ingin kamu gandeng untuk kolaborasi selanjutnya?
ShiGGa Shay: Pharrell Williams.

Pertanyaan: Apa yang ingin kamu sampaikan pada fans di Indonesia?
ShiGGa Shay: Aku sangat mencintai kalian, tetap jaga diri dan sehat. Aku nggak sabar untuk bertemu dengan kalian setelah keadaan lebih baik.

ShiGGa Shay sendiri tak hanya seorang rapper, tapi dia juga merupakan produser dan pembuat film. Dia pun dikenal memiliki punchline lewat ungkapan-ungkapan dari Singlish (Singaporean-English). Intip MV 'uRight' ShiGGa Shay featuring Jay Park berikut!

(kpl/mit/jje)


REKOMENDASI
TRENDING