KOREA

Yoo Jae Suk Sumbang Ide Buat 'THE ZONE: Survival Mission', Sudah Kerja Sama Selama 15 Tahun Bareng PD-nya

Sabtu, 10 September 2022 18:30

Yoo Jae Suk (credit: Disney+Hotstar)

Kapanlagi.com - Yoo Jae Suk dan PD Cho Hyo Jin dan Kim Dong Jin telah bekerja sama sejak lebih dari 15 tahun lalu. Bagi Yoo Jae Suk, kedua PD ini selalu membuat acara yang ia suka. THE ZONE: Survival Mission merupakan konsep acara yang memiliki premis melarikan diri atau bertahan hidup. Ketika mendapat tawaran untuk membintanginya, ia pun ingin mencari sesuatu yang berbeda dengan variety show tipe serupa.

"Saya telah bekerja sama dengan Hyojin dan Dongjin untuk waktu yang lama di acara yang saya sukai. Dan yang paling penting—dan ini adalah sesuatu yang Kwang Soo dan Yuri setuju dengan saya—kami telah melihat banyak acara TV berbasis pelarian selama bertahun-tahun, tetapi saya mulai mencari sesuatu yang berbeda. Karena sudah ada banyak variety show dengan tipe yang sama, kami mulai berpikir, 'Bagaimana jika kami melakukan sesuatu yang berlawanan dengan melarikan diri?'. Itu mengarah pada pertanyaan 'Bagaimana jika kita mencoba bertahan dan bertahan?'. Sejak saat itu, PD mulai memantapkan ide tersebut," ujar Yoo Jae Suk.

1. Yoo Jaesuk Sumbang Ide di THE ZONE: Survival Mission?

MC nomor satu di Korea ini menceritakan di balik pembuatan ide THE ZONE: Survival Mission. Yoo Jae Suk dan PD Cho Hyo Jin awalnya ternyata hanya ngobrol untuk membuat sebuah ide acara. Namun, dari obrolan itu ia tidak menyangka PD langsung menyempurnakannya dan membuat sebuah acara yang keren.

"Ide untuk sebuah acara sering muncul dalam percakapan sehari-hari tidak hanya dengan Hyo Jin, tetapi juga dengan pembuat konten lainnya. Tapi saya pikir Hyo Jin melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan mengambil kata kunci dari percakapan itu dan membuat konsep serta menyempurnakannya."

2. Awalnya Tak Mudah

Menurut Yoo Jae Suk, nggak mudah untuk membuat sebuah acara dari ide awal yang dibicarakan. Baginya, ide tersebut bukan sekadar ide awal, melainkan bagaimana para pemain bisa mendalami permainan saat syuting berlangsung.

"Dia awalnya berkata, 'Kedengarannya menjanjikan. Saya akan berpikir tentang hal ini.' Kedengarannya seperti ide yang menyenangkan, tetapi mewujudkannya dalam bentuk variety show membutuhkan lebih dari sekadar ide awal. Tapi begitu misi ditetapkan untuk sebuah acara, kami bisa mendalami misi tersebut saat kami mulai syuting."

3. Yoo Jaesuk Yakin Akan Jadi Acara yang Keren

Yoo Jaesuk menjadi pemain yang pertama kali diajak oleh PD Cho Hyo Jin untuk membintangi THE ZONE: Survival Mission yang tayang di Disney+ Hotstar. Ia pun tak mau membuat sang PD kecewa meski jadwalnya begitu padat. Apalagi, dia menjadi salah satu bagian dari ide konsep awal acara ini. Sulit baginya untuk menolak ajakan PD Cho.

"Ya, itu menempatkan saya dalam posisi yang sangat sulit. Saya memiliki jadwal yang harus diselesaikan, tetapi seperti yang disebutkan, mengatakan tidak pada acara ini akan menjadi kekecewaan besar bagi Hyojin karena kami membahas konsep awal bersama. Tetapi saya memiliki kepercayaan padanya karena saya telah bekerja dengan mereka untuk waktu yang lama." pungkasnya.

(kpl/mit/pit)

REKOMENDASI
TRENDING