KOREA

Youngmin AB6IX Resmi Keluar dari Grup Akibat Skandal, 5 Idol K-Pop Ini Juga Tersandung Masalah - Merusak Karir

Rabu, 10 Juni 2020 17:22 Penulis: Dhia Amira

Youngmin, Seungri (credit: instagram.com/ab6ix_official; credit: instagram.com/seungriseyo)

Kapanlagi.com - Youngmin merupakan salah satu anggota AB6IX yang resmi menyatakan bahwa dirinya keluar dari grup akibat skandal yang ia lakukan, dan skandal tersebut adalah membawa kendaraan saat sedang mabuk. Tentu saja hal ini membuat masyarakat dan para penggemar geram, karena berkendara saat mabuk merupakan suatu hal kejahatan dan masyarakat Korea sangat tidak menyukai dengan tindakan tersebut. Itulah mengapa Youngmin pada akhirnya resmi keluar dari grup K-Pop yang telah melambungkan namanya.

Selain Youngmin, ternyata ada loh beberapa skandal idol K-Pop yang tersandung dengan skandal seperti Youngmin atau lebih dari itu. Dan siapa saja mereka? Inilah 5 skandal idol K-Pop yang merusak karir mereka di dunia hiburan Korea.

 

1. Nichkhun (2PM)

Skandal idol K-Pop pertama datang dari grup band 2PM yaitu Nichkhun. Sama seperti Youngmin, idol senior dari grup band 2PM ini harus hiatus beberapa saat karena skandal kecelakaan akibat membawa kendaraan dengan keadaan mabuk. Pada tahun 2012 Nichkhun ditangkap oleh kepolisian Gangnam karena kecelakaan yang terjadi. Di dalam tubuhnya terdapat 0,5% alkohol yang membuat surat berkendara miliknya harus dicabut oleh polisi.

Karena skandal itu Nichkhun harus hiatus selama beberapa bulan, sebelum pada akhirnya ia aktif kembali. Walaupun tidak ada korban jiwa, tetapi hal ini cukup merusak nama dari Nichkhun di mata para penggemar. Dan saat ini Nichkhun kembali bangkit serta dapat mengambil kembali kepercayaan dari para penggemar dan tidak mengulangi hal tersebut. Ia juga tetap terus eksis hingga saat ini sebagai penyanyi solo dan juga banyak membintangi drama terkenal di Thailand.

2. Kangin (Super Junior)

Skandal idol K-Pop yang kedua yaitu ada Kangin dari Super Junior. Sama seperti Youngmin dan juga Nichkhun, Kangin juga terkena skandal akibat dirinya berkendara di saat mabuk. Tetapi berbeda dengan Nichkhun, Kangin beberapa kali melakukan kesalahan tersebut secara berulang-ulang. Pada insiden pertama Kangin menabrak sebuah taksi dan pergi begitu saja, tetapi pada akhirnya ia datang ke kantor polisi untuk mengakui kesalahannya.

Dan setelah diperiksa terlihat bahwa di dalam tubuh kangin terdapat 82% alkohol yang membuatnya harus membayar denda 101 juta rupiah atau 8 juta won pada pengadilan distrik pusat Seoul. Lalu pada tahun 2016 Kangin kembali berkendara saat mabuk dan menabrak tiang listrik di kawasan Sinsa-dong, Seoul. Karena insiden tersebut ia dilaporkan melarikan diri, dan setelah diperiksa di dalam tubuh Kangin terdapat 0,5% kadar alkohol. Karena hal tersebut pada akhirnya membuat Kangin harus keluar dari Super Junior atas permintaan dari para penggemar Super Junior.

3. Seungri (Big Bang)

Pada awal tahun 2019, ada skandal besar yang membawa nama Seungri Big Bang. Skandal yang dialami oleh Seungri ini cukup menggemparkan karena ia berurusan dengan permasalahan tentang pembayaran pajak, prostitusi, hingga penyebaran obat terlarang secara ilegal. Dan tentu saja karena insiden tersebut banyak juga menyeret nama-nama artis korea terkenal. Panjangnya rentetan masalah ini pada akhirnya banyak membongkar sisi gelap dari dunia malam di Korea Selatan.

Karena skandal ini terus melebar, dan membuat banyak sekali pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Seungri. Pada akhirnya para VIP atau nama fans dari grup band Big Bang memutuskan membuat petisi yang meminta dengan keras agar Seungri keluar dari grup. Walaupun belum tahu pasti bagaimana kisah selanjutnya, karena Seungri harus menjalankan wajib militer. Tetapi pada akhirnya Seungri keluar dalam dunia hiburan dan memiliki citra buruk yang merusak karirnya.

4. Wonho (Monsta X)

Skandal idol K-Pop selanjutnya yaitu ada Wonho dari Monsta X. Baru saja memulai karirnya sebagai seorang idol di grup band Monsta X, Wonho diberitakan memiliki hutang sebesar 365 juta rupiah selama 6 bulan yang belum dibayarkan. Wonho berhutang dengan teman dekatnya yang bernama Jung Da Eun yang juga dulu merupakan teman satu rumah sebelum ia debut. Lalu Jung Da Eun ini juga membongkar bahwa pada tahun 2008 Wonho terlibat dalam kasus pencurian yang membuatnya harus masuk dalam penjara anak.

Tak hanya itu saja, Jang Da Eun juga berkata bahwa Wonho sering sekali mencuri barang miliknya dan menjualkan barang tersebut lewat situs online. Dan terakhir kesaksian dari seorang bernama Jo yang melihat Wonho dan Jang Da Eun dulu pernah menghisap marijuana. Karena rentetan kasus inilah yang pada akhirnya merusak citra dari Wonho dan mengeluarkannya dari grup Monsta X. Tetapi Banyak penggemar yang mempertanyakan beberapa berita tersebut apakah benar adanya, bahkan mereka saat ini masih mendukung Wonho dan meminta agensi untuk mengembalikan Wonho agar bergabung dengan Monsta X.

5. Jung Joon Young

Masih seputar skandal burning sun yang di alami oleh Seungri, kali ini penyanyi dan host terkenal Jung Joon Young juga terjerat dalam kasus yang sama. Tetapi ia terkena kasus video asusila yang dilakukannya dan disebar dalam beberapa grup chat. Diketahui bahwa ia merekam video asusila tersebut tanpa persetujuan dari wanita-wanita yang akan direkam. Tak hanya itu saja video tersebut juga beberapa dilakukan sendiri oleh Jung Joon Young secara tersembunyi tanpa persetujuan dari wanita tersebut.

Dan karena hal inilah Jung Joon Young akhirnya mengakui kesalahannya dan masuk ke dalam penjara, ia juga mengumumkan akan berhenti dalam dunia hiburan Korea. Tak sampai di sana saja, beberapa acara Korea yang dibawakan langsung oleh Jung Joon Young seperti, 2 DAYS 1 NIGHT, SALTY TOUR, dan 4 WHEELED RESTAURANT mengeluarkan Jun Joon Young secara tidak terhormat. Serta videonya pun akan di edit agar Jun Joon Young tidak tayang di televisi. Tak hanya kasus tahun 2019 saja ia terbongkar, ternyata tahun 2016 Jun Joon Young juga sudah terjerat kasus yang sama yaitu video asusila. Tetapi ia berhasil lolos karena menyuap polisi saat itu.

Itulah 5 skandal idol K-Pop yang sedikit mirip dengan apa yang dialami oleh Youngmin AB6IX. Memiliki karir yang baik dan para penggemar, pada akhirnya harus pergi karena kasus-kasus yang mereka lakukan. Skandal idol K-Pop di atas semoga menjadi pelajaran untuk para idol K-Pop lainnya untuk tidak melanggar hukum dan juga perbuatan.


REKOMENDASI
TRENDING