Beli Hak Cipta Digital DANGAL, Netflix Bayar Aamir Khan Miliaran

Minggu, 02 April 2017 14:38 Penulis: Wulan Noviarina
Beli Hak Cipta Digital DANGAL, Netflix Bayar Aamir Khan Miliaran Aamir Khan ©bollywoodlife

Kapanlagi.com - Kesuksesan DANGAL di India dan beberapa negara lainnya sepanjang akhir 2016 dan awal 2017 membuat Netflix tertarik untuk menayangkannya secara digital. Mereka pun membeli hak siar digital kepada Aamir Khan, aktor pemeran utama sekaligus salah satu produser film ini.

Dilansir dari Pinkvilla, nilai hak cipta digital DANGAL cukup mahal. Netflix harus membayar Rs 20 crore atau sekitar Rp 40 miliar untuk menayangkannya di saluran digital mereka.

Namun sebuah sumber menyebut bahwa jumlah yang harus dibayar Netflix sebenarnya lebih besar dari itu. Namun pihak Aamir Khan tak mau buka suara soal berapa nilai hak cipta DANGAL yang mereka jual ke Netflix.

DANGAL bakal disiarkan di Netflix ©bollywoodlifeDANGAL bakal disiarkan di Netflix ©bollywoodlife

Yang jelas, Aamir Khan sudah setuju dengan penaaran dari Netflix. Dan saat ini kedua belah pihak tinggal menunggu tanda tangan kontrak kerjasama.

Selain Netflix, Aamir juga sudah sepakat untuk menjual hak tayang DANGAL ke salah satu stasiun televisi India. Nilainya tak tanggung-tanggung, Rs 75 crore atau sekitar Rp 150 miliar. Jauh lebih besar dari nilai yang diberikan Netflix.

Meski demikian, pihak televisi tetap tertarik untuk menayangkan film sukses ini. Karena sampai sekarang pun, DANGAL masih dicari penonton dan sukses membuat pihak bioskop bersuka ria dengan banyaknya tiket yang terjual.

(pin/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING