BOLLYWOOD

Kerap Disebut Jadi Aktor Gara-Gara Nepotisme, Abhishek Bachchan Buka Suara Tentang Sulitnya Berkarir di Bollywood

Selasa, 23 Juni 2020 16:38

Abhishek Bachchan © AFP

Kapanlagi.com - Ketika Abhishek Bachchan mulai berkarir di Bollywood, banyak yang menyebut itu adalah karena ia anak dari aktor Amitabh Bachchan. Bahkan sampai sekarang pun, kerja keras Abhishek masih selalu dibayangi nama Big B dan disebut tak bisa menyamai prestasi ayahnya.

Soal prestasi, Abhishek tak membantah bahwa ia masih jauh dibandingkan dengan ayahnya. Tetapi mengenai karir di Bollywood, Abhishek mengaku bahwa itu adalah hasil kerja kerasnya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan pria 44 tahun itu di akun Instagramnya, @bachchan kemarin, Senin, (22/6). Ketika memperingati 2 dekade berkarir di Bollywood, Abhishek mengenang bagaimana sulitnya ia menembus kerasnya dunia film yang ditekuni ayahnya.

1. Perjuangan Menembus Bollywood

"#Roadto20 Year-2009 #Delhi6 #Paa Banyak yang tidak tahu kalau pada tahun 1998, aku dan @rakeyshommehra ingin memulai karir film bersama-sama. Dia menjadi sutradara di film SAMJHAUTA EXPRESS yang naskahnya kami tulis berdua. Tapi meski sudah bekerja keras, kami sama-sama tidak berhasil menemukan orang yang mau meluncurkan proyek itu. (Sebelum punya ide bikin SAMJHAUTA EXPRESS) Aku lupa berapa produser dan sutradara yang kutemui dan meminta agar memberiku kesempatan berakting. Tapi tidak ada yang berhasil!" tulis Abhishek Bachchan.

Gagal mendapatkan peran dan kesempatan akting dari sutradara dan produser di Bollywood-lah yang membuat Abhishek dan Rakeysh punya ide untuk bikin proyek sendiri. "Kami berdua adalah sahabat dan memutuskan untuk membuat sesuatu yang mana Rakeysh akan menjadi sutradara dan aku jadi aktornya. Itulah yang membidani lahirnya SAMJHAUTA EXPRESS. Sayangnya, film itu tidak pernah dibuat (penyesalan yang masih kami rasakan sampai sekarang)," jelas ayah satu orang anak tersebut.







2. Akhirnya Dilirik Sutradara

Ternyata impian Abhishek Bachchan untuk berakting akhirnya terwujud setelah ia bertemu dengan sutradara JP Saab. Gagal meluncurkan proyek dengan Raykesh, Abhishek kerja bareng sutradara ternama ini.

"Raykesh melanjutkan membuat AKS dengan ayahku, dan aku beruntung kemudian ditemukan oleh JB Saab. Dia menyukai 'penampilanku'. Rambutku tumbuh panjang dan berjanggut untuk SE. JP Saab sedang berpikir untuk membuat AKHRI MUGHAL (cerita sejarah) dan mencari wajah baru yang masih muda, aku beruntung," ujarnya.



3. REFUGEE

Proyek AKHRI MUGHAL yang membuat Abhishek dilirik sutradara ternyata juga gagal. Namun JP Saab memasang Abhishek untuk main di film REFUGEE yang kemudian menjadi proyek debutnya.

"Dia tak pernah membuat AKHRI MUGHAL tapi malah bikin REFUGEE. Lebih dari 10 tahun kemudian, Rakeysh dan aku akhirnya berhasil kerjasama di film DELHI 6 yang sangat indah dan masih sangat relevan. Pemain-pemainnya sangat apik. Kami semua seperti satu keluarga besar, selalu bersama bahkan setelah filmnya selesai. Aktor-aktor senior hebat yang hanya bisa saya impikan, bisa akting bareng. Pengalaman yang sangat istimewa. Ini adalah film kedua @sonamkapoor dan film kedua saya bersama Bibi Waheda Rehman. Dan menjadi film pertamaku bareng aktor Rishi Kapoor yang sangat kuidolakan dan selalu kudoakan agar bisa adu akting dengannya. Meski Paman Chintu dan aku hanya punya sedikit scene barengan, tapi syutingnya nggak pernah kulupakan," lanjutnya.

4. Sukses

Setelah itu, karir Abhishek Bachchan cukup lancar di Bollywood. Tak hanya menjadi aktor, suami Aishwarya Rai ini juga menjajal peran jadi produser dan ia sukses di pasaran.

Namun perjalanan Abhishek tidak mulus layaknya jalan tol. Banyak filmnya yang jeblok di pasaran dan belum benar-benar menjadi bintang utama yang dicari oleh produser seperti Shahrukh Khan atau Amitabh Bachchan.

Dua tahun belakangan pun Abhishek tak bermain film sama sekali. Ia baru memegang naskah lagi tahun 2020, namun proyeknya masih tertunda karena pandemi.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING