BOLLYWOOD

Kisah Randhir Kapoor dan Babita Orangtua Kareena Kapoor yang 34 Tahun Pisah Rumah, Ungkap Alasan Tak Mau Cerai

Selasa, 15 Februari 2022 21:08

Randhir Kapoor dan Babita Kapoor © instagram/threalkarismakapoor

Kapanlagi.com - a

1. Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Kisah cinta Randhir Kapoor dan Babita mungkin adalah salah satu legenda yang tidak akan terlupakan selamanya di Bollywood. Pasangan ini adalah superstar pada zamannya, keduanya aktor dan aktris papan atas India yang sama-sama tengah bersinar kala pertama berjumpa.

Pertemuan itu terjadi pada tahun 1969, kala Randhir menemani ayahnya, Raj Kapoor ke lokasi syuting film SANGAM. Di sanalah ia jumpa dengan Babita dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Ternyata perasaan Randhir tak bertepuk sebelah tangan. Babita pun langsung tertarik pada Randhir sejak pertemuan pertama itu dan mereka mulai kencan di sela syuting.



2. Menikah Karena Dipaksa Keluarga

Pada akhirnya, Raj Kapoor tahu soal hubungan Randhir dan Babita. Keluarga pun akhirnya bertanya pada Randhir, apakah ia ingin menikah dengan Babita. Namun ketika itu Randhir belum punya rencana untuk menikah dengan pujaan hatinya.

"Apakah kamu akan menikahinya ketika ia sudah tua nanti?" tanya Raj Kapoor kala itu kepada Randhir.

Karena desakan keluarga, akhirnya Randhir menikah dengan Babita. Sang aktor tidak pernah melamar Babita secara personal, karena lamaran itu langsung dilakukan oleh kedua orangtuanya.

Dua tahun setelah pertemuan pertama, akhirnya Randhir dan Babita menikah. Tepatnya pada 6 November 1971, tak lama setelah rilis film mereka berdua, KAL AAJ AUR KAL.

3. Babita Mundur Dari Dunia Artis

Ketika menikah dengan Randhir, Babita berada di puncak kejayaannya sebagai aktris Bollywood. Ia membintangi banyak film dan semua karyanya laris di pasaran. Ia adalah sang superstar yang digilai oleh banyak orang.

Namun begitu resmi menikah dengan Randhir, Babita memutuskan untuk berhenti sepenuhnya dari dunia akting. Keputusan Babita ini membuat banyak orang patah hati, namun ia sudah bersikukuh dengan keputusannya.


4. Badai Mulai Menerpa

Awalnya semua berjalan lancar, sampai kemudian Karisma Kapoor lahir pada tahun 1974. Karir Randhir pun berlangsung mulus, ia menjadi aktor laris sampai pada tahun 1980-an.

Tetapi tak lama setelah kelahiran Kareena Kapoor pada medio 1980-an, pernikahan Randhir dan Babita mulai goyah. Bersamaan dengan itu, karir Randhir pun perlahan menurun.

Film-film yang dibintangi oleh aktor kelahiran 15 Februari 1947 ini hancur di block office. Hal itu memicu kebiasaan buruk Randhir yang suka minum jadi semakin parah.

5. Randhir Pemabuk

Masalah demi masalah pun mulai muncul. Babita kesal karena Randhir mulai sering pulang telat dan selalu dalam kondisi mabuk berat. Ia sangat membenci kebiasaan Randhir yang tak bisa lepas dari alkohol.

"Dia menemukan fakta bahwa aku adalah pria yang buruk, banyak minum dan pulang terlambat, itu adalah hal yang tidak ia suka. Sementara aku tak ingin menjalani hidup seperti yang dia inginkan. Dan dia tidak bisa menerimaku apa adanya, meskipun pernikahanku berdasarkan cinta," ujar Randhir seperti dilansir dari Indiatoday.in.

6. Pisah Rumah

Pertengkaran demi pertengkaran terus menghiasi rumah Randhir dan Babita. Namun sang aktris masih berusaha bertahan demi kedua anaknya yang masih kecil, terutama untuk Kareena yang baru lahir.

Namun ketika Kareena berusia 8 tahun, Babita sudah tidak tahan lagi. Ia memilih pisah rumah dengan Randhir dan membawa kedua putrinya pergi dari sang aktor.

Sejak saat itu, Randhir dan Babita tinggal di rumah terpisah. Namun keduanya sama-sama tak ada yang mengajukan perceraian secara resmi dan sampai sekarang masih tercatat secara resmi sebagai suami istri.

7. Tetap Baik Demi Anak

Perpisahan Babita dengan Randhir memang membuat hidup Kareena dan Karisma berubah. Tetapi baik Randhir maupun Babita sama-sama tak berusaha menjauhkan anak-anak dari orangtua mereka.

Meski tinggal dengan Babita, namun Randhir bisa menemui kedua putrinya kala ia rindu. Pada momen-momen tertentu, mereka pun berkumpul berempat seperti keluarga yang utuh.

Tetapi baik Randhir maupun Babita sama-sama merasa lebih nyaman tinggal terpisah. Mereka masih suami istri, namun tinggal di rumah berbeda membuat kehidupan keduanya lebih damai.

"Tapi tidak apa-apa. Kami memiliki dua anak yang cantik untuk dijaga. Dia membesarkan mereka dengan cara terbaik dan mereka sukses dalam karir mereka. Sebagai ayah, aku tak berharap apa-apa lagi," katanya.

8. 34 Tahun Pisah Rumah

Kini, 34 tahun sudah Randhir dan Babita tinggal terpisah. Meski demikian, hubungan pasangan ini tetaplah hangat dan saling mendukung satu sama lain.

Ketika Babita ulang tahun, Randhir ikut datang merayakan bersama keluarga. Pun demikian ketika Randhir ultah seperti hari ini, Babita juga hadir dan memberi selamat pada suaminya.

Kala ditanya mengapa ia dan Babita tidak memutuskan cerai secara resmi, Randhir mengungkap alasannya. Ia merasa hal itu tidak perlu, karena yang ia dan Babita butuhkan hanya tidak tinggal serumah. Mereka masih saling mencintai satu sama lain, dengan cara masing-masing.

"Buat apa cerai? Kenapa kami harus cerai? Aku nggak kepengen nikah lagi, dia juga," ungkap Randhir pada suatu hari.

9. Tetap Tinggal Terpisah

Kini 51 tahun sudah usia pernikahan Randhir Kapoor dan Babita. Hari ini, Selasa (15/2) Randhir juga merayakan ulang tahunnya yang ke-75 bersama sang istri dan keluarga besarnya.

Sampai usia senja, Randhir dan Babita masih nyaman tinggal terpisah. Mereka masih saling sayang, namun enggan untuk hidup bersama walupun kebiasaan buruk Randhir sudah tidak ada lagi.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING