FILM INDONESIA

5 Alasan Kenapa Kalian Harus Nonton Film 'BEN & JODY', Salah Satunya Untuk Mengenang Almarhum Glenn Fredly

Senin, 07 Maret 2022 13:18 Penulis: Editor KapanLagi.com

Ben & Jody / Credit Foto : cnnindonesia.com

Kapanlagi.com - Ben & Jody adalah film drama aksi petualangan Indonesia tahun 2022 produksi Visinema Pictures yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film tersebut menampilkan cerita baru dalam semesta Filosofi Kopi yang didasarkan dari novel berjudul sama karya Dee Lestari. Film Ben & Jody tayang di seluruh bioskop Indonesia pada hari Kamis, 27 Januari 2022. Setelah hampir 4 tahun menunggu, penonton akhirnya bisa menyaksikan kisah persahabatan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto).

Ide cerita tersebut berawal dari Rio yang sering membeli mainan senapan dan bermain bersama Chicco dan Angga. Suatu hari, Angga membayangkan jika Filosofi Kopi dijadikan film laga. Ide tersebut terus dikembangkan oleh Angga dan ditemani oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto yang berperan sebagai Ben dan Jody sekaligus produser dua film Filosofi Kopi. Mereka menyatakan jenuh dengan cerita dua film Filosofi Kopi yang hanya menceritakan dua cowok, berantem, dan jualan kopi.

Sejak keluar dari Filosofi Kopi, Ben (Chicco Jerikho) yang kini aktif membela kelompok petani untuk melawan perusahaan, kini menghilang. Jody (Rio Dewanto) sebagai sahabat setianya pun melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan Ben. Itu merupakan cerita singkat dari film Ben & Jody yang mungkin bisa menarik minat kalian, selain itu berikut merupakan beberapa alasan kalian wajib nonton film Ben dan Jody.

1. Mengisahkan Persahabatan Ben dan Jody

Kisah persahabatan Ben dan Jody dalam Filosofi Kopi (2015) menarik perhatian penonton. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film tersebut meraih banyak penghargaan, salah satunya Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festivial Film Indonesia 2015. Lalu 2 tahun kemudian, film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody juga mengantongi penghargaan, yakni Pemeran Utama Pria Terpuji (Chicco Jerikho) di Festival Film Bandung (2017).

Dilihat dari perjalanan tersebut, tentu Ben & Jody menjanjikan hal yang gak akan kalah menarik. Apalagi film ini mempunyai genre action yang fresh untuk Visinema Pictures. 

2. Bertabur Bintang

Selain Chicco Jerikho dan Rio Dewanto yang berperan menjadi Ben dan Jody, banyak sekali aktor dan aktris ternama lainnya yang membintangi film Ben & Jody dan mampu memikat penonton. Yaap, film ini turut mengikut sertakan Yayan Ruhian, Hana Prinantina, Arswendi Nasution, Luna Maya, Muzakki Ramdhan, Ari Lesmana hingga Aghniny Haque.

3. Totalitas Pembuatan Film

Jika kamu sudah melihat ada sebuah desa bernama Wanareja sebagai tempat tinggal Tambora (Aghniny Haque), Musang (Muzakki Ramdhan), juga Rinjani (Hana Prinantina). Nah, ternyata Desa Wanareja tersebut sengaja dibangun di atas lahan kosong untuk keperluan syuting film Ben & Jody. Kalau diperhatikan lagi, gak kepikiran kalau itu adalah desa buatan bukan?

4. Dibuat Untuk Mengenang Mendiang Glenn Fredly

Sebagai produser dua film pertama, Glenn Fredly tentu memiliki peran yang sangat besar dalam Filosofi Kopi. Bahkan, Chicco Jerikho selaku pemeran Ben, menceritakan bahwa ide awal film Ben & Jody adalah keresahan dari mendiang Glenn Fredly. Pembuatan film Ben & Jody  ini merupakan tribute kepada Glenn Fredly dan karya serta kontribusinya dalam Filosofi Kopi.


5. Bukan Film Filosofi Kopi ke-3

Ini yang perlu diingat, meskipun masih mengandung unsur judul dan karakter yang sama, Ben & Jody bukan lanjutan dari film Filosofi Kopi. Film ini merupakan film lepasan yang masih memiliki benang merah dengan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Hal tersebut dikarenakan adanya proses penulisan ulang dan minat tim produksi yang meningkat terhadap film laga.




(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING