FILM INDONESIA

8 Rekomendasi Film Indonesia di VIU dengan Genre Horor yang Bisa Bikin Merinding - Terbawa Mimpi

Minggu, 15 Mei 2022 09:33 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Film Indonesia di VIU (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bagi kalian yang suka nonton film horor, maka ada loh beberapa rekomendasi film Indonesia di VIU yang dapat kalian pilih sebagai hiburan. Ya, VIU memang menjadi salah satu aplikasi nonton film secara legal yang cukup populer di Indonesia.

Jadi, bagi kalian yang menggunakan aplikasi ini, maka ada beberapa rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor yang bisa kalian pilih. Kalian juga bisa membaca sinopsis film sebelum kalian menonton di VIU.

Nah, bagi kalian yang penasaran, apa saja sih rekomendasi film Indonesia di VIU tersebut? Berikut ini rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor yang bisa bikin kalian merinding hingga terbawa mimpi.

1. KAKAK (2015)

Rekomendasi film Indonesia di VIU yang pertama yaitu, ada film berjudul KAKAK yang tayang pada tahun 2015 silam. Ya, film yang diperankan oleh Laudya Chintya Bella ini menceritakan tentang, perjuangan pasangan Adi dan Kirana. Mereka adalah sepasang suami istri yang sudah lama menikah namun belum memiliki anak.

Hal ini dikarenakan fisik Kirana yang lemah karena asma. Hingga akhirnya Kirana mengalami keguguran sampai tiga kali yang membuatnya semakin stres dan sedih berkepanjangan. Kemudian, Adi mengajak Kirana pindah ke rumah baru. Namun hal itu tidak membuat Kirana menjadi lebih ceria.

Kirana merasa ada hal aneh di rumah mereka. Ia merasa ada orang lain yang hadir bersamanya. Awalnya Kirana ketakutan, tetapi lama kelamaan ia justru bersahabat dengan penghuni itu. Sosok hantu anak perempuan yang dipanggilnya kakak. Dan menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia di VIU yang wajib banget kalian tonton.

2. KAFIR: BERSEKUTU DENGAN SETAN (2018)

Kemudian rekomendasi film Indonesia di VIU yang selanjutnya ada film berjudul KAFIR: BERSEKUTU DENGAN SETAN yang tayang pada tahun 2018 silam. Film ini menceritakan tentang, sebuah keluarga yang hidup damai dan harmonis tiba-tiba mengalami kejadian tak terduga.

Di suatu makan malam sang Bapak tiba-tiba kesakitan dan sebelum mati ia mengeluarkan beling dari mulutnya. Sejak saat itu, kedamaian keluarga itu mulai terusik. Dan kini giliran sang Ibu yang mendapatkan teror-teror gaib.

Sikap sang Ibu mulai aneh dan seringkali ketakutan. Bersamaan dengan itu Jarwo seorang dukun di kampung mereka tiba-tiba saja mati misterius, dan rumahnya hangus terbakar. Andi dan Dina sebagai anak tidak rela kejadian yang sama kepada Bapak mereka akan menimpa Ibu mereka. Mereka harus mencari tau penyebabnya demi menyelamatkan nyawa Ibu mereka.

3. SESAT (2018)

Selanjutnya ada pula film berjudul SESAT yang menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor. Film ini menceritakan tentang, sebuah keluarga ibu dan kedua anaknya yang harus pindah rumah. Mereka terpaksa pindah ke rumah Opa di sebuah desa terpencil di tengah hutan.

Sang anak merasa ada yang janggal dengan desa ini. Setiap matahari terbenam, semuanya serentak keluar rumah membawa sajen sambil mengucapkan mantra mengerikan. Di desa itu ada sumur keramat yang dihuni Setan Beremanyan yang bisa mengabulkan permintaan.

Anak ini akhirnya ingin mengobrol dengan almarhum Papa untuk terakhir kali dan melakukan Ritual memanggil Beremanyan. Ternyata Beremanyan bukan mengabulkan permintaan, malah mencelakai semua orang yang dicintainya secara tragis.

4. LAMPOR: KERANDA TERBANG (2019)

Rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor yang lainnya yaitu ada film berjudul LAMPOR: KERANDA TERBANG yang tayang pada tahun 2019. Film ini bercerita tentang Edwin dan Netta bersama dua anak mereka, Agam dan Sekar kembali ke kampung Netta di Temanggung.

Pada kedatangannya tersebut, Netta disambut curiga dan dianggap pembawa musibah karena kampungnya sedang dilanda teror Lampor, setan pencabut nyawa yang membawa keranda terbang. Edwin berusaha membela Istrinya, tetapi skandal busuk dan kejadian mengerikan muncul menghantui.

Edwin mulai curiga bahwa ada rahasia besar menyangkut Netta yang tidak pernah diketahuinya. Apalagi ketika nyawa anak-anak mereka pun terancam, menjadi sasaran Lampor. Film LAMPOR: KERANDA TERBANG ini wajib banget menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor.

5. POCONG THE ORIGIN (2019)

Siapa yang tidak takut dengan pocong? Karakter hantu asli Indonesia ini memang sangat menyeramkan. Dan bisa menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia di VIU khusus film horor. Ya, film itu berjudul POCONG THE ORIGIN. Film genre horor ini bercerita tentang narapidana yang dihukum mati karena kejahatannya.

Namun ternyata, si narapidana yang diduga mempunyai ilmu hitam. Alhasil keanehan demi keanehan terjadi setelah eksekusi dilakukan. Singkat cerita, untuk mengatasi keganjilan tersebut pihak lapas kemudian meminta bantuan Sasthi yang merupakan anak dari si narapidana untuk turut membawa sang ayah pulang ke kampungnya.

Sasthi pun menempuh perjalanan pulang bersama seorang petugas lapas dan jenazah sang ayah yang sudah berupa pocong. Perjalanan 24 jam Sasthi dan petugas lapas itu pun kemudian diwarnai dengan banyak hal ganjil dan menyeramkan. Jika penasaran dengan kelanjutannya, langsung saja tonton, POCONG THE ORIGIN.

6. POHON KERAMAT (2015)

Film Indonesia bergenre horor lainnya POHON KERAMAT yang tayang pada tahun 2015. Film ini menceritakan tentang satu keluarga kecil yang terdiri dari Ayah, Ibu dan seorang anak laki-laki baru saja pindah ke sebuah rumah yang cukup jauh dari pusat kota. Mereka memilih pindah hunian dari perkotaan ke wilayah pinggir kota untuk suasana baru yang lebih sejuk.

Kepindahan tersebut memang membuat kehidupan keluarga kecil ini menjadi lebih tenang dan damai, namun ketenangan yang dialami tidak berlangsung lama. Secara tiba-tiba sang Ibu dikagetkan dengan kemunculan orang gila yang mengikuti dirinya. Orang gila tersebut berteriak dan memberitahu agar keluarga mereka harus segera keluar dari rumah tersebut.

Selain itu anak semata wayang mereka juga memiliki teman imajinasi yang berasal dari pohon besar yang terletak di depan rumah mereka. Bahkan, kejadian aneh dan teror mulai berdatangan menimpa keluarga kecil ini. Hingga menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor yang wajib kalian tonton.

7. JAILANGKUNG 2 (2018)

Rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor yang berikutnya yaitu ada film berjudul JAILANGKUNG 2 yang tayang pada tahun 2018 silam. Film ini menceritakan kembali Bella yang ditemani Rama melawan setan-setan yang hendak mencelakakan keluarganya. Sebagai anak paling kecil yang tidak pernah mengenal ibunya, Tasya merasa kesepian.

Tanpa disengaja ia menonton rekaman video lama milik ayahnya, Ferdi, yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan Jailangkung. Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya. Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka.

Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram, dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib. Film JAILANGKUNG 2 ini tentu akan menjadi salah satu rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor yang wajib banget kalian tonton.

8. PENGABDI SETAN (2017)

Dan rekomendasi film Indonesia di VIU yang terakhir ada pula film berjudul PENGABDI SETAN yang sukses hingga Internasional. Bahkan diketahui bahwa, film ini kembali dengan season 2 loh KLovers. Dikisahkan, setelah sakit aneh selama 3 tahun, seorang ibu dari sebuah keluarga meninggal dunia.

Lalu, sang suami memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Tak lama kemudian, anak-anak merasa bahwa ibu mereka kembali ke rumah. Situasi semakin menyeramkan ketika mereka mengetahui bahwa sang ibu datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, tapi untuk menjemput mereka.

Untuk film yang kedua, sama seperti film pertama, PENGABDI SETAN 2 diprediksi akan kembali menampilkan para pemain yang sudah dikenal sebelumnya di season pertama. Dan jadi rekomendasi film Indonesia di VIU yang sayang bila dilewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi film Indonesia di VIU dengan genre horor yang bisa kalian pilih. Bukan hanya memiliki kisah yang seram dan menegangkan saja, beberapa film horor ini juga banyak mengambil kisah kepercayaan yang ada di Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING