Bermain di 'KELUARGA CEMARA', Ini Persiapan Ringgo Agus & Nirina Perankan Abah & Emak

Minggu, 01 Oktober 2017 22:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Bermain di 'KELUARGA CEMARA', Ini Persiapan Ringgo Agus & Nirina Perankan Abah & Emak Ringgo Agus Rahman & Nirina Zubir © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Keluarga Cemara menjadi sinetron yang sangat dinanti pada tahun 90-an dulu, karena menceritakan sebuah keluarga dengan semua permasalahannya secara jujur. Kali ini, Keluarga Cemara akan dibawa ke dalam format layar lebar.

Mengenai jalan cerita film Keluarga Cemara, nantinya akan sama dengan sinetron. Bedanya, film Keluarga Cemara diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Ringgo Agus Rahman berperan sebagai Abah, dan Nirina Zubir yang memerankan Emak di film tersebut.

Bagaimana persiapan Ringgo untuk memerankan sosok Abah? Dirinya mengaku banyak menonton kembali serial Keluarga Cemara untuk mendapatkan feel dari sosok Abah.

Ringgo Agus Rahman & Nirina Zubir © Kapanlagi/Bayu HerdiantoRinggo Agus Rahman & Nirina Zubir © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Persiapannya Keluarga Cemara yang dulu kan saya nonton. Pasti ada perbedaan. Dulu kan serial panjang sekarang di film. Lucunya pas ditawarin, saya lagi shooting dengan Abah zaman dulu, Adi Kurdi. Di Keluarga Cemara ini banyak yang bisa diambil dimana saya harus bikin keluarga menerapkan kejujuran, hierarki nggak selalu zaman dulu, saya dan anak terbuka biar utuh seperti Keluarga Cemara. Persiapan di kehidupan nyata juga. Dan itu yang ingin saya tunjukan di Keluarga Cemara itu," ungkapnya.

Lantas, persiapan apa yang dilakukan Nirina dalam berperan menjadi sosok Emak? Dirinya berusaha mempelajari pembawaan dari Emak, serta memanjangkan rambut untuk peran ini.

"Lebih belajar lagi karena pembawaan Emak kayak apa, buat yakin. Kelembutan Emak kayak apa dengan banyak anak dan suami dengan kondisi ekonomi tertentu. Physically panjangin rambut. I love to cut my hair," tutupnya.

(kpl/far/frs)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING