FILM INDONESIA

Clift Sangra Ungkap Kenapa Nama Panggung Suzanna Menjadi Double Huruf Z

Senin, 15 Oktober 2018 14:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Clift Sangra © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Rumah produksi Soraya Intercine Films siap merilis film SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR. Bagi beberapa orang, judul tersebut dirasa membingungkan karena nama lahir Sang Ratu Horor adalah Suzanna dengan satu huruf Z.

Saat ditanyakan kepada Clift Sangra selaku suami, nama Suzanna dengan double huruf Z adalah pemakaian untuk nama panggung. Sehingga judul film pun mengikuti pilihan nama wanita yang meninggal pada 15 Oktober 2008 silam.

"Huruf Z ada dua itu permintaan Suzanna waktu dulu main film. Nama panggung sih. Jadi dia minta begitu untuk dipasang di poster film-filmnya," kata Clift kepada Kapanlagi.com ditemui di Magelang, Jawa Tengah.

1. Alasan Dua Huruf Z

Pemakaian dua huruf Z bukan tanpa sebab. Rupanya pada saat itu ada dua nama Suzanna sehingga pemain film MALAM SATU SURO ini memilih gunakan nama yang berbeda.

"Dulu ada pemain juga, istri George Rudy, yang namanya Suzanna dengan Z satu. Jadi Suzanna nggak mau sama, nggak mau orang keliru, makanya pakai Z dua," tegas Clift.

2. Luna Maya Hidupkan Suzzanna

Aktris dan model Luna Maya diplot perankan sosok Suzzanna dalam film SUZZANNA: BERNAPAS DALAM KUBUR. Ia dipilih karena memiliki tulang pipi yang hampir menyerupai.

Sebulan jelang perilisan filmnya, Luna melakukan napak tilas dengan mendatangi kota Magelang tempat Suzzanna tumbuh besar dan meninggal. Ia mengunjungi tiga tempat yakni rumah Suzzanna yang kini ditingali Clift Sangra dan keluarga, makam, terakhir tempat favorit untuk meditasi di Umbul Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah.

(kpl/abs/frs)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING