Dari Komik ke Layar Lebar, 'SI JUKI' Pasang Budget Miliaran

Senin, 15 Agustus 2016 23:22 Penulis: Soraya
Dari Komik ke Layar Lebar, 'SI JUKI' Pasang Budget Miliaran Si Juki © KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya pada akhir 2011 silam, komik strip Si Juki berhasil mencuri perhatian khalayak ramai. Tak lama lagi, kekocakan karakter ciptaan Faza Meonk itu bakal hadir dalam format animasi layar lebar dua dimensi.

Versi film Si Juki ini sendiri diproduksi oleh Falcon Pictures yang baru pertama kali menggarap proyek animasi. Demi merealisasikan hal tersebut, Frederica, selaku produser tak tanggung-tanggung dalam mengucurkan dana.

"Untuk budget kalau menyebut angka rasanya tidak etis. Tapi yang pasti miliaran. Karena membuat film animasi dengan live action masih lebih mahal animasi," bocor Frederica kepada KapanLagi.com® saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Film SI JUKI bandrol budget miliaran © KapanLagi.com®/Adi Abbas NugrohoFilm SI JUKI bandrol budget miliaran © KapanLagi.com®/Adi Abbas Nugroho

Berbeda dari komiknya, film yang diberi tajuk SI JUKI THE MOVIE ini bakal memiliki skala cerita lebih epic. Namun tentu saja Faza yang juga bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario tak akan meninggalkan ciri khas karakter rekaannya.

"Secara karakter tetap sama karena udah nempel di benak pembaca kalau Juki selalu memberi kritik sosial. Cuma skala ceritanya lebih besar, emosinya juga sangat terasa," bocor Faza di tempat yang sama.

Melihat geliat animasi layar lebar produksi lokal kurang diminati, seperti apakah Falcon Pictures menyikapinya? Pasalnya, bisa saja hasil peredarannya nanti tak memuaskan. "Setiap merilis film tidak ada sesuatu yang pasti mengenai hasilnya. Yang paling penting adalah kita harus memulai," pungkas Frederica bijak.

(kpl/abs/sry)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING