FILM INDONESIA

Didorong Hanung Bramantyo Sampai Terjatuh, Mawar De Jongh Kaget dan Emosi

Senin, 22 Juli 2019 13:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Mawar De Jongh - Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hanung Bramantyo sengaja mendorong Mawar De Jongh sampai terjatuh. Hal itu dilakukan karena Mawar dirasa tak bisa mengeluarkan emosi yang tepat saat menjalani syuting film BUMI MANUSIA.

Kepada awak media, Mawar mengatakan sempat kaget tatkala didorong. Namun hal itu rupanya memberi efek luar biasa dalam aktingnya sebagai Annelies.

"Aku kaget banget saat tiba-tiba Mas Hanung dorong aku sampai jatuh. Tapi cara itu sukses mengeluarkan rasa marah dan sedih dalam diri aku," kata Mawar dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com.

1. Melakukan Pembalasan

Secara blak-blakan, Mawar De Jongh mengaku sempat membalas perlakuan Hanung Bramantyo tersebut. Bukannya marah, Hanung meminta Mawar dan kru segera melakukan pengambilan gambar.

"Saat itu aku sempat balas Mas Hanung. Lalu kita langsung take dan saat take semua berjalan lancar. Begitu selesai kita berdua udah seperti biasa lagi. Aku lupa itu scene ke berapa, dan memang pada scene sebelumnya emosi aku nggak dapat. Rasa benci terhadap Robert Mellema tidak terlihat," curahnya.

2. Bangkitkan Memori

Menurut Hanung Bramantyo, latar belakang Annelies sama dengan Mawar De Jongh yang merupakan anak hasil pernikahan orang Belanda dan Indonesia. Namun ketika diminta mendalami perannya, Mawar sedikit kesulitan karena takut membangkitkan memori yang tak ingin dirinya ingat. Itulah mengapa ia mendorong sang aktris.

"Secara tubuh, pikiran, dan jiwa, Mawar sudah cukup memasuki alam Annelies, apalagi didukung ayah Mawar yang warga Belanda. Hanya saja pengalaman batin yang mestinya diolah malah dia kubur. Dikubur itu sangat wajar dilakukan manusia. Tapi bagi aktor, pengalaman batin itu modal besar. Jadi saya coba merangsang pengalaman batinnya," terang suami Zaskia Adya Mecca ini.

(kpl/abs/gen)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING