FILM INDONESIA

Fajar Nugraha Bocorkan Pengalaman Mistis yang Dialaminya Selama Syuting 'KKN DI DESA PENARI'

Kamis, 21 April 2022 13:28

'KKN DI DESA PENARI' tayang 30 April 2022 / Credit Foto: MD Pictures

Kapanlagi.com - Syuting film horor pastinya menghadirkan berbagai tantangan-tantangan untuk para pemerannya. Hal itu juga dirasakan oleh Fajar Nugraha yang memerankan tokoh Wahyu di film KKN DI DESA PENARi.

Selama proses syuting, Fajar mengaku kesulitan terbesarnya adalah bahasa. Karena seperti kita tahu, kisah KKN DI DESA PENARI diambil dari salah satu daerah di Jawa Timur yang kental dengan bahasa Jawa.

"Ada bang, yaitu dari segi bahasa. Aku pernah dapat 1 scene yang full bahasa Jawa. Selain aku harus menghafalkan bahasanya, aku juga harus memahami apa nih maksudnya bahasa Jawa tersebut. Di situ pernah tuh ada 1 scene yang panjang banget dan semuanya bahasa Jawa. Medok-medoknya juga dilatih. Jadi MD tuh ngasih semacam coach buat nejagain dialek lah," curhat Fajar ketika ngobrol bareng KapanLagi.com belum lama ini.

1. Kesulitan yang Dihadapi Fajar Nugraha

Seperti kita tahu, sebelum terjun ke dunia akting, Fajar merupakan seorang komika. Di awal-awal karirnya akting, Ia juga lebih banyak bermain di film komedi. Tak heran jika Ia perlu beradaptasi lagi ketika harus menjalani syuting film horor.

"Dari sisi komedi meski memang Fajar ada part komedinya di KKN Desa Penari, tapi tidak sebanyak di film-film sebelumnya. Susahnya adalah mengubah imej komedi dari film-film sebelumnya," jelas Fajar.

2. Tissa Biani Sempat Ngelindur Hal Menyeramkan

Nah syuting film horor sendiri biasanya lekat dengan hal-hal berbau mistis. Rupanya, beberapa kru di lapangan juga sempat mengalami hal tersebut. Fajar pun sedikit membocorkan ceritanya kepada KapanLagi.com.

"Kalau aku pribadi, bukan aku yang mengalami, tapi aku menyaksikan. Jadi malemnya Tissa Biani demam, terus pagi besoknya dia ngajak sarapan. Begitu pas di resto dia bilang tadi malam ngelindur bilang, ' Banyak yang nggak suka kita syuting di sana'. Itu yang tadinya kita laper udah banyangin telor, roti, langsung hilang," tutup Fajar.

3. Sinopsis 'KKN DI DESA PENARI'

KKN DI DESA PENARI diambil dari kisah nyata yang sempat viral di Twitter. Film ini mengisahkan 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil yang menyimpan banyak misteri dan kisah mistis.

Keenam mahasiswa tersebut adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha). Mereka tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih untuk praktek KKN ternyata bukanlah desa biasa.

Pak Prabu, sang kepala desa, memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Program KKN mereka berenam pun secara perlahan berantakan. Tampaknya penghuni gaib desa tersebut tidak menyukai kehadiran mereka. Nur akhirnya menemukan fakta bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan.

4. Simak Final Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING