Gara-Gara Film '3', Cornelio Sunny Ketagihan Belajar Silat

Selasa, 01 September 2015 19:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Gara-Gara Film '3', Cornelio Sunny Ketagihan Belajar Silat Cornelio Sunny/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Aktor berdarah Palembang-Meksiko, Cornelio Sunny bermain dalam film action arahan sutradara Anggy Umbara berjudul 3 (TIGA). Ia diwajibkan untuk bisa beraksi laga meski tak punya basic bela diri. Hanya Capoera yang ia tekuni selama lima tahun terakhir membantunya untuk latihan basic silat.

"Ketika masuk film 3 ini kebutuhannya silat dan itu beda banget. Jadi saya harus belajar dari dasar, untungnya ada kang Cecep (Arif Rahman) yang mengajarkan gerakan-gerakan koreo itu," ungkap Sunny saat bertandang ke kantor Muvila.com di Gunawarman, Jakarta Selatan.

Ia digembleng selama dua bulan oleh Cecep untuk bisa menghasilkan adegan laga yang nyata. "Sebenarnya ketika syuting kita ingin A, tapi gak nyampe, akhirnya ya udah lah. Karena gimana pun juga harus dari kecil untuk mempelajarinya (silat)," terang lelaki 30 tahun ini.

Gara-gara 3, Sunny jatuh cinta kepada silat/© KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaGara-gara 3, Sunny jatuh cinta kepada silat/© KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

"Sebenarnya basic bela diri itu sama, pola langkahnya sama. Ketika belajar silat, saya sudah punya dasar dari Capoera. Karena saya ketagihan untuk mendalami silat, sampai sekarang saya masih terus latihan," tambahnya.

Selain Capoera, ternyata Sunny juga pernah mendalami karate. Lantas ia meninggalkan martial art tersebut dan jatuh cinta dengan silat. Menurutnya, silat mempunyai filosofi mendalam yang sangat cocok dengan kepribadiannya.

"Untuk martial art, saya lihat silat filosofinya yang kuat, itu kenapa saya meninggalkan karate. Bukan filosofi mereka yang gak kuat, mungkin Sinse (pelatih) yang saya temui tidak bisa menjelaskan ke saya dengan baik. Tapi ketika saya ketemu dengan Capoera, filosofinya kuat banget sama seperti silat. Capoeirista itu ibaratnya seperti vagabond yang tidak punya rumah, rumahnya ya satu dunia ini. Sedangkan saya sendiri sering berkelana, backpacking, nah itu sangat saya banget," tandasnya.

(kpl/hen/tch)


REKOMENDASI
TRENDING