FILM INDONESIA

Gembleng Vino G Bastian Jadi Wiro, Yayan Ruhian: Saya Salut

Fitrah Ardiyanti  |  Kamis, 23 Maret 2017 12:52

Gembleng Vino G Bastian Jadi Wiro, Yayan Ruhian: Saya Salut

Kapanlagi.com - Vino G Bastian didapuk sebagai pemeran Wiro Sableng dalam film berbudget Rp 26 M produksi Lifelike Pictures bekerja sama dengan Fox International Productions, WIRO SABLENG 212. Demi menjadi pendekar kapak naga geni itu, Vino harus rela digembleng oleh pesilat dan aktor laga sekaliber Yayan Ruhian.

Yayan dipercaya untuk menjadi koreografer silat dalam film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Bintang STAR WARS THE FORCE AWAKENS itu pun membocorkan jika mereka sudah mulai intensif berlatih.

"Harus (latihan). Pasti harus. Saya rasa kalau untuk Vino, mungkin akan lebih pas kalau dia yang jawab. Tapi saya sebagai koreografer, saya salut dengan Vino," tutur kang Yayan saat ditemui di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3) lalu.

Yayan: "Vino persiapkan diri untuk satu karakter."/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoYayan: "Vino persiapkan diri untuk satu karakter."/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Apa sih yang membuat kang Yayan salut dengan Vino? "Kita tahu bahwa Vino adalah seorang aktor yang seperti apa, Indonesia tahu, tapi dia tahu bagaimana aktor sekelas dia mempersiapkan dirinya untuk satu karakter," jelasnya.

Beliau menggembleng Vino dengan cukup keras untuk mempersiapkan karakter Wiro yang tangguh dan jago silat. Selain itu, ia memuji koordinasi yang baik dari seorang Angga Sasongko, yang banyak menderek film drama.

"Saya rasa setiap Director akan memberi kebebasan tapi tetap kita punya panduan. Kita lihat aja nanti," ujarnya. Syuting baru akan dimulai sekitar lima bulan ke depan dan kang Yayan meminta doa kepada masyarakat.

"In sha Allah mudah-mudahan kita bisa tepat waktu, tahun ini kita mulai syuting. Penginnya sih mudah-mudahan ini bukan hanya sebuah project besar. Tapi ini bisa jadi sebuah karya yang besar bagi Indonesia. Percuma projectnya besar tapi hasilnya, karyanya, (jelek). Jadi saya ingin kalau ini dikatakan sebuah karya yang besar. Sekali lagi mohon dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia. Mari cintai karya Indonesia," tandasnya.

Jangan Lewatkan

Yayan Ruhian Jadi Koreografer Vino G Bastian di 'WIRO SABLENG'

Peran Sherina - Marsha Timothy di WIRO SABLENG 212 Masih Ditutupi

Main di 'WIRO SABLENG 212', Marsha Timothy Tak Peduli Disebut KKN

Gandeng Hollywood, Budget 'WIRO SABLENG 212' Lebih Dari 26 Miliar

Film 'WIRO SABLENG 212' Gandeng Rumah Produksi Hollywood

(kpl/far/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -