FILM INDONESIA

'GHOST WRITER 2' Sedang Digarap, Sutradara Diganti - Ernest Prakasa Tak Lagi Terlibat

Selasa, 28 April 2020 19:15

Ernest Prakasa © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tahun lalu, Bene Dion menjalani debut penyutradaraan lewat film GHOST WRITER. Komedi horor tersebut dibintangi oleh Tatjana Saphira, Deva Mahenra, serta Asmara Abigail dan Ge Pamungkas yang diplot memerankan karakter hantu.

Bene mengaku tak percaya bila film garapannya itu berhasil meraih 1,1 juta penonton selama peredaran. Pasalnya saat awal penayangan, penonton nampak tidak begitu antusias.

"Nggak nyangka (banyak penonton) karena niatnya ya bikin film aja gitu dengan tulus dan agak eksperimental. Maksudnya, Di Indonesia mungkin udah ada yang mencoba genre horor komedi tapi belum banyak. Saat itu niatnya bikin sebaik mungkin apapun hasilnya pasrah aja. Awalnya (jumlah penonton) tidak terlalu baik. Tapi ke belakang, karena mungkin efek word of mouth, jadi banyak yang nonton," tutur Bene saat live di Instagram CGV Cinemas, baru-baru ini.

 

 

1. Ernest Prakasa Tak Terlibat

Karena kesuksesan tersebut, dibuatlah sekuel dengan tajuk GHOST WRITER 2. Hanya saja Bene Dion tak lagi menjadi sutradara melainkan produser kreatif, posisi yang dulu diisi dan kini ditinggalkan oleh Ernest Prakasa.

"Saya di sini mengambil alih posisi Koh Ernest sebagai produser kreatif. Koh Ernest tidak terlibat lagi," terang Bene yang sebelum debut menyutradarai lebih dikenal sebagai penulis skenario itu.

2. Muhadkly Acho Dipilih Sutradarai Sekuel

Bene Dion menyerahkan kursi penyutradaraan pada aktor serta komika Muhadkly Acho. Hal ini memang disengaja karena sejak awal tercetus, GHOST WRITER akan digunakan sebagai katalisator hadirnya nama baru di industri.

"Sebenarnya dari awal niat saya dan Koh Ernest bikin GHOST WRITER jadi katalis munculnya orang-orang baru di industri. Saat itu Koh Ernest memberikan saya kursi sutradara, sekarang film yang kedua kita pikir siapa yang bisa menggarap. Bila di film pertama comedy consultant Muhadkly Acho, di kedua saya tawarkan dia jadi sutradara ke Pak Parwes (produser)," tuntas Bene.


REKOMENDASI
TRENDING