Hanung Bramantyo: Kita Butuh Anak Muda Yang Peduli Pada Negara

Minggu, 17 Juli 2016 09:58 Penulis: Nadia Adibie
Hanung Bramantyo: Kita Butuh Anak Muda Yang Peduli Pada Negara Hanung Bramantyo. / ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom

Kapanlagi.com - Sutradara Hanung Bramantyo menilai masyarakat Indonesia harus menonton film RUDY HABIBIE. Alasannya, begitu banyak kisah inspiratif yang bisa diambil dari film tersebut.

Selain kisah cinta mantan presiden ketiga Indonesia BJ Habibie, ada cerita lain yang begitu menginspirasi. Dalam film ini, dikisahkan juga bagaimana Habibie begitu gigih membela dan berjuang memajukan Tanah Air.

"Yang jelas, bahwa film RUDY HABIBIE selayaknya ditonton oleh seluruh khalayak. Film menceritakan tentang seseorang yang membela negaranya. Memilih bela negara, padahal negaranya memiliki kekurangan," kata Hanung di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2016).

Hanung berharap banyak anak muda yang peduli pada bangsa. / ©KapanLagi.com4/Muhammad Akrom Hanung berharap banyak anak muda yang peduli pada bangsa. / ©KapanLagi.com4/Muhammad Akrom


Hanung juga menekankan film ini agar ditonton oleh anak-anak muda di Indonesia. Apalagi, suami dari Zaskia Mecca itu mengatakan, di Indonesia butuh anak muda yang peduli terhadap negaranya sendiri. Seperti cerita dalam film  RUDY HABIBIE.

"Film ditonton oleh anak-anak muda. Kita perlu sekali menafsir ulang tentang negara kita. Kita butuh anak muda yang peduli dengan negara kita. Ini negara kita dan harus kita bela," ujarnya.

Selain itu, Hanung mengatakan film-film Indonesia sudah mulai berkembang dan layak ditonton. Apalagi, sejak beberapa film tayang di bioskop bisa menembus angka jutaan penonton.

"Produk film nasional berkembang, sedihnya memotret tema seperti ini jarang," tandasnya.

(kpl/far/nad)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING