Terungkap! Ini Alasan Dian Sastro Tinggalkan Proyek '3 SRIKANDI'

Senin, 06 Juli 2015 19:52 Penulis: Rahmi Safitri
Terungkap! Ini Alasan Dian Sastro Tinggalkan Proyek '3 SRIKANDI' Dian Sastrowardoyo © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Kehadiran 3 SRIKANDI menjadi layar lebar paling diantisipasi tahun ini. Film besutan Iman Brotoseno tersebut dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Tara Basro dan Chelsea Islan. Ketiganya sering meng-upload foto-foto di balik layar saat sedang latihan memanah.

Namun baru-baru ini berhembus kabar yang menyebutkan bila Dian Sastro mundur dari proyek teranyar MVP Pictures itu. Posisinya digantikan oleh Bunga Citra Lestari. Saat dikonfirmasi, pihak MVP Pictures membenarkan hal tersebut.

Seperti diketahui, film ini mengambil setting di Jakarta dan Korea Selatan. Karena sedang dilanda wabah MERS (Middle East Respiratory Syndrome) pengambilan gambar yang berlokasi di Seoul sengaja diundur lantaran tak mendapat izin pemerintah setempat. 

Dian Sastro dan Chelsea Islan ketika berlatih untuk 3 SRIKANDI © instagram/therealdisastrDian Sastro dan Chelsea Islan ketika berlatih untuk 3 SRIKANDI © instagram/therealdisastr

"Film ini kan diadaptasi dari kisah nyata dan mengambil adegan di Korea. Karena di sana sedang ada wabah MERS, pemerintah tidak mengeluarkan izin untuk syuting di sana. Ini termasuk force mejaure," kata Vera selaku promo manager MVP Pictures saat dihubungi Kapanlagi.com®, Senin (6/7). Force mejaure adalah suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan serta dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Mundurnya jadwal itulah yang membuat Dian Sastro dengan berat hati melepas proyek ini. "Jadi syutingnya diundur dan Dian tidak bisa mengikuti jadwal yang baru karena sudah kontrak dengan film lain," tambahnya.

3 SRIKANDI diangkat dari kisah nyata tiga atlet panahan wanita yang berlaga di Olimpiade Seoul pada tahun 1988. Perjuangan mereka tak sia-sia karena mendapatkan perak dan menjadi atlet Indonesia pertama yang meraih medali di ajang sekelas Olimpiade.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING