Ini Alasan Film 'KAKAK' Baru Dirilis November 2015

Selasa, 03 November 2015 19:05 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Alasan Film 'KAKAK' Baru Dirilis November 2015 Cast Film KAKAK © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Film KAKAK besutan Ivander Tedjasukmana merupakan produksi perdana Firefly Cinema. Drama berbalut horor ini telah menyelesaikan proses syuting akhir tahun kemarin dengan estimasi tayang Maret 2015.

Molor dari jadwal, layar lebar yang menampilkan Laudya Cynthia Bella saat belum berhijab ini baru dirilis Kamis besok (5/11). Rupanya ada alasan khusus mengapa setelah satu tahun syuting filmnya baru tayang. Apakah itu?

"Rencana memang rilis Maret. Kenapa perlu waktu setahun, pertimbangan dari pihak 21 karena mereka selektif. 21 sedang membuat film yang tayang layak ditonton semua," ungkap Ivander saat jumpa pers di kawasan Setiabudi, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/11).

KAKAK siap tayang tanggal 5 November © Firefly CinemaKAKAK siap tayang tanggal 5 November © Firefly Cinema

Tak hanya soal seleksi yang dilakukan pihak Cinema 21, proses editing pun juga memakan waktu lama. Karena setelah rampung pengambilan gambar, durasi membengkak hingga terpaksa dipotong berkali-kali.

"Direction's cut dua jam 10 menit. Cuma kata editor over drama dan durasi. Jadi dipotong-potong. Kalau ada bagian yang seperti hilang, mungkin itu terbaik sebisa kami," pungkas pria berkepala plontos tersebut.

Awal pekan lalu Bella menggelar preskon terkait penampilannya yang tak berhijab di film ini setelah mendapat komentar negatif dari netizen. Ia menegaskan bila syuting KAKAK sebelum memutuskan menutup aurat.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING