FILM INDONESIA

Iwan Fals Siap Ramaikan Gala Premiere 'BUMI MANUSIA' - 'PERBURUAN' di Surabaya

Kamis, 08 Agustus 2019 13:30 Penulis: Rahmi Safitri

Iwan Fals © KapanLagi.com®/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Jumat (9/8/2019) rumah produksi Falcon Pictures menggelar gala premiere dua film teranyar mereka yakni PERBURUAN dan BUMI MANUSIA. Bukan Jakarta, acara tersebut akan dilaksanakan di kota Surabaya.

Selain dihadiri puluhan selebriti ibukota, gala premiere juga turut diramaikan para musisi. Salah satunya Iwan Fals yang didapuk menjadi pengisi soundtrack BUMI MANUSIA.

"Iwan Fals akan tampil di acara gala premiere PERBURUAN pada siang hari dan malamnya BUMI MANUSIA bersama Once," kata Frederica selaku produser dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima KapanLagi.com®.

 

1. Senang Terlibat

Iwan Fals mengaku senang atas keterlibatannya dalam film BUMI MANUSIA. Karena drama yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut diadaptasi dari karya kontroversial sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari karya Pramoedya Ananta Toer karena saya membaca buku-bukunya. Semoga soundtrack yang saya bawakan bersama Once dan Fiersa bisa mengangkat film ini," ucap Iwan.

2. Kenapa Surabaya

Dua film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer ini akan melaksanakan gala premiere di Surabaya Town Square. Frederica pun mengungkap alasan mengapa akhirnya ibukota Jawa Timur itu yang dipilih.

"Satu, karena bukunya berlatar Surabaya. Yang kedua, Surabaya kota Pahlawan. Dua itu sebenarnya yang paling major. Tapi ketiga, memang kita ingin eksplor Indonesia supaya tidak melulu lakukan premiere di Jakarta. Karena penonton film nasional kan banyak dari daerah yang pengin didatengin sama orang di balik layar dan melihat pemainnya. Nggak menutup kemungkinan di film lain kita ke mana-ke mana gitu," tandasnya ditemui dalam kesempatan berbeda.


REKOMENDASI
TRENDING