Jadi Produser, Mieke Amalia Enggan Buka Biaya Pembuatan 'WEBEK'

Sabtu, 17 Oktober 2015 02:52 Penulis: Rahmi Safitri
Jadi Produser, Mieke Amalia Enggan Buka Biaya Pembuatan 'WEBEK' Mieke Amalia © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Mieke Amalia bukan hanya menjadi seorang aktris saja, istri dari Tora Sudiro ini kini juga punya profesi sebagai seorang produser. Film THE WEDDING AND BEBEK BETUTU menjadi karya pertama Mieke menjadi produser.

Menjadi seorang produser ternyata berada di luar rencana seorang Mieke Amalia. WEBEK awalnya dibuat karena para pemain Extravaganza kangen kerja bareng lagi dalam bentuk apapun yang penting kumpul. Sampai akhirnya mereka bertemu seorang investor sampai akhirnya tercetuslah ide membuat WEBEK dari Mieke dan Tora.

"Tora termasuk orang yang idealis kalau bikin sesuatu. Nggak mau yang asal-asalan. Kita nggak ngerti, jadi kita sengaja milih kru-kru yang ngerti menggarap film. Kebetulan Tora juga punya banyak kenalan kru-kru film. Kami optimis sekali dengan karya ini," ujar Mieke ditemui saat media junket film THE WEDDING & BEBEK BETUTU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/10).

Mieke kini tahu bedanya jadi aktris dan produser © KapanLagi.com®/Budy SantosoMieke kini tahu bedanya jadi aktris dan produser © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Mieke pun kini tahu perbedaan menjadi seorang aktris dan produser. Dia merasakan betapa capeknya menjadi seorang kru daripada berakting. Kalau menjadi aktris harus make up dan serasa dimanjakan, namun begitu selesai take dan jadi produser lagi, Mieke merasa dicuekin.

"Oh ternyata bikin film itu nggak gampang. Jadi kru itu lebih capek dari menjadi pemain, mereka dateng duluan, tapi pulang paling belakangan. Setelah ini selesai saya berpikir ternyata pekerjaannya kru itu nggak main-main," cerita Mieke.

Sebagai seorang produser, Mieke tentunya berurusan dengan biaya pembuatan film. Namun dia enggan untuk menunjukkan berapa uang yang dikeluarkan untuk WEBEK. "Nggak usah disebut itu. Di bawah Rp 10 M," pungkas bintang sinetron Putri Yang Ditukar ini.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING