Jadi Produser, Mieke Amalia Terbebani Balikin Modal Investor

Selasa, 06 Oktober 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Jadi Produser, Mieke Amalia Terbebani Balikin Modal Investor Mieke Amalia/©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Menjabat sebagai produser dalam sebuah produksi film tidaklah mudah. Tidak hanya berjibaku mencari dana dari investor, tapi juga berusaha mengembalikannya dengan bunga.

Kewajiban kembalikan kucuran rupiah itulah yang menjadi beban seorang Mieke Amalia. Sebagai produser film THE WEDDING & BEBEK BETUTU, ia harus membuat investor tidak kapok untuk kembali mendanai film layar lebar Indonesia.

"Jadi produser itu rumit karena berhubungan dengan angka-angka, tapi yang penting gimana modal balik. Karena saya nggak mau investor kapok invest untuk film Indonesia," kata Mieke saat ditemui di premiere WEBEK di Epicentrum XXI, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (5/10).

Jadi produser film reuni Extravaganza, Mieke Amalia harus putar otak untuk balikin modal inverstor/©KapanLagi.com®/Budy SantosoJadi produser film reuni Extravaganza, Mieke Amalia harus putar otak untuk balikin modal inverstor/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Ketakutan istri Tora Sudiro ini cukup beralasan karena pasar film Indonesia sulit ditebak. Tidak selamanya layar lebar dengan kualitas mumpuni meraih banyak penonton. Sebaliknya film 'ecek-ecek' dengan cepat balik modal.

"Saya gak begitu ngerti pasar film Indonesia. Yang ecek-ecek laris, yang dibuat baik penonton sedikit. Ini hal gaib tapi semoga film saya hasilnya baik," pungkas Mieke.

WEBEK dibintangi oleh mantan pemain program Extravaganza. Film drama komedi yang disutradarai Hilman Mutasi ini bakal rilis 8 Oktober 2015 mendatang. Bercerita tentang keseruan The Crew selamatkan pernikahan Omesh dan Adinda Thomas, simak kelucuan demi kelucuan mereka di sini.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING