'JENDERAL SOEDIRMAN' Pimpin Box Office Indonesia Minggu Ini

Rabu, 02 September 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'JENDERAL SOEDIRMAN' Pimpin Box Office Indonesia Minggu Ini Adipati Dolken as Jenderal Soedirman/©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Siapa bilang film biopik pahlawan nasional nggak laku di pasaran? JENDERAL SOEDIRMAN buktikan jika film biopik juga bisa diminati oleh moviegoers tanah air.

Film yang dibintangi sederet nama besar seperti Adipati Dolken, Mathias Muchus, Baim Wong, Ibnu Jamil dan Lukman Sardi ini berhasil menempati posisi puncak box office Indonesia minggu ini. Dirilis pada 27 Agustus silam, film ini sudah ditonton oleh 63.078 orang.

Posisi kedua ditempati oleh film animasi 2D, BATTLE OF SURABAYA. Film yang butuh waktu tiga tahun untuk dirampungkan ini mampu menarik perhatian 59.476 penonton. Film yang 'dibintangi' oleh Ian Saebani, Reza Rahadian dan Maudy Ayunda berlatar pada peristiwa perang 10 November 1945 serta menyorot kehidupan Musa, sang pengantar surat rahasia bagi para milisi dan pejuang Indonesia.

JENDERAL SOEDIRMAN pimpin box office Indonesia minggu ini/©filmindonesia.or.idJENDERAL SOEDIRMAN pimpin box office Indonesia minggu ini/©filmindonesia.or.id

GANGSTER, arahan sutradara Fajar Nugros ini ada di posisi ketiga dengan perolehan 57.169 penonton. Film action ini dibintangi oleh Hamish Daud, Ganindra Bimo, Yayan Ruhian, Kelly Tandiono, Eriska Rein dan Dian Sastrowardoyo

Posisi empat masih ditempati oleh film Hamish Daud yang lain yaitu LOVE YOU LOVE YOU NOT. Film yang diadaptasi dari film Thailand I FINE THANK YOU LOVE YOU ini ditonton oleh 46.890 orang. Sempat melemah saat baru dirilis pada pertengahan Agustus lalu, kini film yang dibintangi oleh Hamish dan Chelsea Islan ini mulai merangkak naik.

Terakhir ada film PALASIK, sebuah film horor yang menceritakan ilmu hitam mengerikan. Dibintangi pedangdut Siti Badriah, film ini berhasil menggaet 36.649 penonton. Mana saja film yang sudah kalian tonton?

(fil/tch)


REKOMENDASI
TRENDING