'LLS 2' Berjaya, 'BUKAAN 8' Sukses Salip 'JAKARTA UNDERCOVER'

Selasa, 07 Maret 2017 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'LLS 2' Berjaya, 'BUKAAN 8' Sukses Salip 'JAKARTA UNDERCOVER' LONDON LOVE STORY/©Screenplay

Kapanlagi.com - Bioskop Indonesia masih diisi oleh beberapa film karya sineas kebanggaan tanah air di minggu pertama bulan Maret 2017. Di antaranya ada 3 film yang dirilis pada akhir Februari dan masih bertahan di bioskop. Namun, ada juga salah satu jagoan Screenplay yang menuai hasil cukup bagus di minggu pertamanya.

Film tersebut adalah LONDON LOVE STORY 2 yang masih berkutat menceritakan kisah asmara dua sejoli Caramel (Michelle Ziudith) dan Dave (Dimas Anggara) yang sedang berlibur di Swiss. Ujian cinta mereka dengan kedatangan chef ganteng, Gilang (Rizky Nazar), rupanya mampu menarik 311.654 penonton di minggu pertamanya. Angka ini pun membuatnya menjadi yang teratas di minggu pertama bulan Maret, seperti yang dilansir filmindonesia.or.id.

LONDON LOVE STORY 2 jadi yang terlaris minggu ini/©filmindonesia.or.idLONDON LOVE STORY 2 jadi yang terlaris minggu ini/©filmindonesia.or.id

Posisi kedua ditempati oleh drama comedy terbaru karya Angga Dwimas Sasongko, BUKAAN 8. Dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Lala Karmela yang chemistry-nya bikin para jomblo baper, kisah cinta Alam dan Mia ini hanya mampu menarik sekitar 73.519 penonton sejak dirilis pada 23 Februari lalu. Angka ini membuat posisi  BUKAAN 8 berada di urutan ke-8 film terlaris kuartal pertama 2017.

Posisi film terlaris 2017 masih dipegang oleh SYTD 2/©filmindonesia.or.idPosisi film terlaris 2017 masih dipegang oleh SYTD 2/©filmindonesia.or.id

Selanjutnya, ada film yang mengangkat sebuah budaya dari masyarakat Makassar dan produksi asli sineas ibukota Sulawesi Selatan itu berjudul SILARIANG: MENGGAPAI KEABADIAN CINTA. Film yang mengisahkan cerita cinta dua anak manusia yang berujung Silariang atau kawin lari ini mampu menyedot 48.242 penonton sejak dirilis pada 2 Maret 2017.

Silariang asli karya sineas Makassar/©IstimewaSilariang asli karya sineas Makassar/©Istimewa

Posisi keempat diduduki oleh MOAMMAR EMKA'S JAKARTA UNDERCOVER karya Fajar Nugros. Dibintangi oleh sederet aktor ternama dari Oka Antara hingga Ganindra Bimo dan supermodel hot Tiara Eve, kisah sisi gelap ibukota ini hanya mampu menarik minat sekitar, 31.116 penonton sejak dirilis akhir bulan Februari.

JAKARTA UNDERCOVER hanya mampu duduki posisi keempat/©IstimewaJAKARTA UNDERCOVER hanya mampu duduki posisi keempat/©Istimewa

Last but not least, ada FFI 2016's contender, SALAWAKU. Film yang sudah diputar di Tokyo International Film Festival ini jadi juru kunci dengan pendapatan penonton kurang lebih 17.301 orang. Akankah LLS 2 mampu menyalip angka 1.124.876 penonton dari pendahulunya di tahun 2016 lalu?

Salawaku/©IstimewaSalawaku/©Istimewa

(fil/tch)


REKOMENDASI
TRENDING