Main Web Series, Karina Salim Pertama Kali Tampil Berhijab

Selasa, 18 Juli 2017 16:52 Penulis: Natanael Sepaya
Main Web Series, Karina Salim Pertama Kali Tampil Berhijab Karina Salim © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya Karina Salim tampil berhijab demi sebuah peran sekaligus pengalaman barunya dalam berakting. Yap, karena kali ini Karina dipercaya bermain dalam sebuah web series yang berjudul SWITCH dan disutradarai oleh Nia Dinata dan Pritagita Arianegara.

Web series yang tayang di layanan streaming VIU ini, Karina berperan sebagai Emma, gadis pemalu yang punya passion di bidang film dan berusaha mendapat beasiswa di Korea Selatan. Namun, suatu hari kejadian aneh terjadi. Jiwanya harus tertukar dengan sahabatnya Febby yang diperankan oleh Tatyana Akman.

Karina Salim kenakan hijab pertama kali untuk perannya dalam web series 'SWITCH' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKarina Salim kenakan hijab pertama kali untuk perannya dalam web series 'SWITCH' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Aku Karina Salim di sini berperan sebagai Emma karakternya di SWITCH itu dia seorang gadis berumur 23 tahun, berhijab, pemalu, awkward sama cowok belum pernah punya pacar. Passion di film dan ingin mendapat beasiswa di Korea. Tapi suatu hari dia bangun jiwanya ketuker sama Febby yang diperankan oleh Tatyana Akman dan ada love interest sama Morgan Oey sebagai Richard," ujar Karina saat ditemui di Scientia Square Park, Serpong, Tangerang, Senin (17/7).

Meski pertama kali tampil berhijab untuk sebuah peran, Karina merasa sudah nyaman. Hanya saja, Karina merasa kesulitan ketika jiwanya sudah tertukar dengan Tatyana Akman.

Meski jadi pengalaman pertama, Karina Salim tetap merasa nyaman kenakan hijab © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMeski jadi pengalaman pertama, Karina Salim tetap merasa nyaman kenakan hijab © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kalau untuk karakter Emma sendiri aku masih dalam kategori aman masih nyaman jalaninnya, cuma pada saat karakter Emma sudah nyawanya Febby menurut aku itu sudah tantangan karena karakternya Febby ini cenderung centil, dalam fisiknya pakai jilbab tapi jiwanya centil. Kebetulan untuk karakter Emma yang awal culun jadi memang dia nggak ngerti gaya jadi dia memang pakai baju sembarangan, tabrak-tabrak warnanya, cuma semenjak diisi Febby jadi centil," jelas Karina.

Karina juga menjelaskan mengapa alasannya menerima peran tersebut. Selain tertantang dengan peran yang berbeda, Karina memang mengidolakan sutradara Nia Dinata. "Pertama karena ini platform-nya bukan televisi, layar lebar, ini baru lagi, sekarang kan lagi booming banget yah aplikasi-aplikasi nonton online gitu. Kedua, karena ini sama teh Nia Dinata, aku selalu kepengen banget bekerja sama beliau dan Pritagita Arianegara," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING