'Negeri Van Oranje' Dari Sekedar Coretan Hingga Jadi Karya Besar

Senin, 07 Desember 2015 18:52 Penulis: Rahmi Safitri
'Negeri Van Oranje' Dari Sekedar Coretan Hingga Jadi Karya Besar Pemain Negeri Van Oranje © Falcon Pictures
Kapanlagi.com - Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi, dan Rizki Pandu Permana merupakan para penulis novel laris berjudul Negeri Van Oranje. Rizky Pandu Permana mengaku apa yang diraih oleh novel Negeri Van Oranje melampaui ekspetasi dirinya.

"Nggak terbayangkan novel Negeri Van Oranje bisa sampai titik ini. Karena awalnya kita hanya diskusi iseng dan saya ingat coret-coretannya hanya di tisu. Apalagi saat 3 senior kita (Raditya Dika, Andrea Hirata, dan Trinity), memberikan endorsement, saya senang sekali," tulisnya dari rilis yang diterima KapanLagi.com®.

Andrea Hirata sendiri menuliskan 'Novel yang menyenangkan' dalam cover novel Negeri Van Oranje. Makanya, Rizky berharap baik novel maupun film NEGERI VAN ORANJE akan terus dipakai dan dijadikan panduan bagi traveler atau mahasiswa yang ingin ke Belanda.

Pengarang NVO, tak percaya novel-nya sampai titik ini © Bentang PustakaPengarang NVO, tak percaya novel-nya sampai titik ini © Bentang Pustaka

"Mudah-mudah novel ini akan terus ada dan memang dalam novelnya harus ada update. Selain itu, saya juga berharap film NEGERI VAN ORANJE juga mendapatkan prestasi yang lebih baik," jelasnya.

Film NEGERI VAN ORANJE dari segi cerita tidak terlalu jauh berbeda dengan novel yang sudah ditulis. Ceritanya adalah kisah tentang perjalanan lima sahabat, memaknai hidup, cita-cita, perjuangan dan cinta, di negeri yang jauh dari asal mereka.

Rencananya film yang dibintangi Chicco Jerikho, Arifin Putra, Abimana Aryasatya, Tatjana Saphira dan Ge Pamungkas itu akan tayang serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 23 Desember 2015.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING