'PENGABDI SETAN' & 'NIGHT BUS' Berjaya di Ajang Festival Film Indonesia 2017

Minggu, 12 November 2017 08:15 Penulis: Ahmat Effendi
'PENGABDI SETAN' & 'NIGHT BUS' Berjaya di Ajang Festival Film Indonesia 2017 Pengabdi Setan & Night Bus Raih Penghargaan di FFI 2017 Cr KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sejak tahun 1955 Festival Film Indonesia digelar dengan memberikan penghargaan terbaik bagi insan perfilman tanah air. Ajang penghargaan ini seolah menjadi tolok ukur film dengan kualitas terbaik yang ditayangkan di Indonesia.

Rupanya tahun 2017 menjadi tahun kejayaan dari sejumlah film di antaranya NIGHT BUS, PENGABDI SETAN dan POSESIF. Masing-masing film tersebut berhasil meraih 6, 7 dan 3 penghargaan bergengsi.

Film PENGABDI SETAN yang merupakan remake dari film berjudul sama yang tayang pada tahun 1980 mendapatkan respon yang sangat positif di tanah air. Film ini berhasil meraih lebih dari 4,1 juta penonton dan menjadi film paling banyak dilihat di Indonesia.

Film PENGABDI SETAN berjaya di FFI 2017. Cr KapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoFilm PENGABDI SETAN berjaya di FFI 2017. Cr KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Di FFI 2017, PENGABDI SETAN berhasil mendapatkan penghargaan antara lain: Penata Suara Terbaik, Penata Musik Terbaik, Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik, Pencipta Lagu Tema Terbaik, Pemeran Anak Terbaik dan Penata Efek Visual Terbaik. Film horor selama ini seolah kesulitan menembus ketatnya persaingan ajang FFI 2017, namun tahun ini berhasil menjadi salah satu tahun terbaik bagi horor Indonesia dengan sejumlah penghargaan yang diraih.

Sementara itu film NIGHT BUS berhasil memperoleh 6 penghargaan di FFI 2017. Di antara penghargaan yang diraih ada sejumlah kategori yang cukup bergengsi seperti Film Terbaik FFI 2017 dan Pemeran Utama Pria Terbaik. Selain itu ada juga Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan Penyunting Gambar Terbaik.

Satu lagi karya yang berhasil memborong penghargaan adalah film POSESIF. Film ini berjaya dalam kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik Festival, Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Sutradara Terbaik yang diraih oleh Edwin. Well film-film yang berhasil meraih FFI 2017 memang layak untuk ditonton.

(kpl/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING