FILM INDONESIA

Penuh Totalitas, Bayu Skak Mengaku Selalu Pantau Berita Cuaca Demi Lancarnya Syuting Film 'LARA ATI'

Minggu, 11 September 2022 13:00 Penulis: Editor KapanLagi.com

Bayu Skak (Credit: Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah

Di sela-sela kesibukannya, Bayu Skak sang sutradara sekaligus penulis film LARA ATI ini berkesempatan hadir dan meluangkan waktunya bersama dengan Keisya Levronka untuk berbagi cerita mengenai proses berjalannya syuting film LARA ATI dengan tim kami pada Senin (5/9).

Tak hanya ada keseruan di balik layar, Bayu Skak sempat bercerita tentang situasi yang bikin deg-degan saat syuting dan kendala-kendala di balik layar film LARA ATI.

Pria berdarah Jawa ini mengaku mengalami beberapa situasi deg-degan saat syuting, salah satunya adalah pandemi. "Kemarin kami syuting pas udah tinggal 5 hari lagi tiba-tiba pandemi delta meledak, tapi untungnya kita gak kena dampaknya," ujar Bayu Skak.

Tak hanya itu, ia juga berbagi cerita tentang cuaca yang kadang kala menjadi kendala saat syuting, Bayu mengatakan bahwa dirinya selalu pantau berita cuaca.

1. Pantau Cuaca Setiap Pagi Hari

Cuaca yang kadang susah di tebak membuat orang kadang bingung untuk melakukan aktivitas, tak jarang juga orang yang memantau berita tentang cuaca, untuk mengetahui keadaan.

Kepada tim kami, Bayu skak membagikan pengalamannya saat syuting kemarin, yang mana ternyata pemeran Joko di LARA ATI ini mengaku selalu pantau berita cuaca setiap pagi hari. "Laporan cuaca, tiap hari aku selalu liat saat pagi, untuk liat oh ternyata terang hari ini," tuturnya.

2. Berfikir Cepat Saat Berita Cuaca Tidak Tepat

Padahal selalu pantau berita cuaca setiap hari, tapi kadang laporannya tidak sesuai dengan keadaan di lapangan, Dalam hal ini Bayu Skak harus berfikir cepat demi kelancaran proses syuting LARA ATI.

"Pernah dalam satu adegan, tiba tiba hujan turun, terus aku langsung bingung, harus pikirkan cara biar syuting bisa terus lanjut, akhirnya ketika hujan deras, kita langsung ambil adegan di dalam rumah," tuntas Bayu Skak.

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING