FILM INDONESIA

Perjuangan Calvin Jeremy Ubah Fisik Demi Hidupkan Tokoh Anton di 'KKN DI DESA PENARI'

Kamis, 14 April 2022 18:00

Calvin Jeremy perankan tokoh Anton di 'KKN DI DESA PENARI' / Credit Foto: Instagram.com - kknmovie

Kapanlagi.com - Kalian semua pasti sudah tahu jika film KKN DI DESA PENARI yang bakal tayang pada 30 April 2022 mendatang diangkat dari sebuah utas viral di Twitter dan juga buku dengan judul serupa. Katanya sih, film ini diangkat dari sebuah kisah nyata, di mana ada 6 mahasiswa yang mengalami kejadian mistis ketika mereka sedang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari kampusnya.

Nah di film-nya nanti, salah satu mahasiswa yang bernama Anton bakal diperankan oleh sosok Calvin Jeremy. Anton sendiri diceritakan sebagai mahasiswa tertua yang ada dalam grup tersebut. Calvin Jeremy pun sedikit bercerita mengenai pengalamannya.

"Bisa dibilang Anton itu yang paling tua karakternya, karena dia adalah mahasiswa tingkat akhir. KKN gue ini harus berhasil banget. Nah mungkin itu juga yang akhirnya ke-translate di luar take, aku tuh kayak grumpy old-man ngomel-ngomel, 'Ayo dong serius dong'. Sebenernya sih kalau kemiripan lebih dari galaknya pada saat itu ya. Karena paling tua juga, terus nggak suka ribet-ribet deh. Itu mungkin yang paling mirip," kenang Calvin ketika ngobrol bareng KapanLagi.com beberapa waktu lalu.

1. Rela Nggak Mandi demi Film 'KKN DI DESA PENARI'

Demi menjalani peran Anton, Calvin enggan setengah-setengah. Ia pun rela melakukan beberapa hal untuk mengubah penampilannya dan menghidupkan sosok Anton dalam dirinya.

"Mengubah sisi fisiologis Calvin Jeremy juga sih untuk menghidupkan tokoh Anton, kayak  menumbuhkan kumis, lebih gemuk juga di situ, rambutnya acak-acakan. Terus biasain nggak mandi juga, karena bayangin lu KKN di tengah desa terpencil di mana air susah gitu," sambung pelantun lagu Maaf itu.

2. Logat Jawa Jadi Tantangan Terbesar

Film KKN DI DESA PENARI sendiri begitu kental dengan bahasa dan logat Jawa. Tentunya itu juga jadi sebuah tantangan tersendiri bagi Calvin yang dalam kesehariannya tidak terbiasa menggunakan bahasa tersebut.

"Sama itu (logat jawa) tantangan juga yang paling besar sih, jadi kita bersyukur juga bisa ketemu sama anak-anak Yogya di sana, pemilik komunitas Aku Aktor namanya Banyu Bening. Nah dia yang waktu itu mendampingi kita selama di sana, bantu nggak hanya menjaga logatnya tapi ngejagain motivasi setiap peristiwanya. Cuman nanti pasti ada perdebatan sih logat jawanya," jelas Calvin.

3. Sinopsis 'KKN DI DESA PENARI'

KKN DI DESA PENARI diambil dari kisah nyata yang sempat viral di Twitter. Film ini mengisahkan 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil yang menyimpan banyak misteri dan kisah mistis.

Keenam mahasiswa tersebut adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha). Mereka tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih untuk praktek KKN ternyata bukanlah desa biasa.

Pak Prabu, sang kepala desa, memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Program KKN mereka berenam pun secara perlahan berantakan. Tampaknya penghuni gaib desa tersebut tidak menyukai kehadiran mereka. Nur akhirnya menemukan fakta bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan.

4. Simak Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING