Remake Dwilogi 'BIANG KEROK', Hanung Pilih Reza Rahadian Perankan Benyamin

Sabtu, 04 November 2017 18:20 Penulis: Mita Anandayu
Remake Dwilogi 'BIANG KEROK', Hanung Pilih Reza Rahadian Perankan Benyamin Reza Rahadian © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sukses menghidupkan grup lawak Warkop DKI untuk penonton moderen, Falcon Pictures menghadirkan sosok legendaris lain dari industri perfilman zaman dulu. Kali ini mereka memilih Benyamin Sueb dengan me-remake film BIANG KEROK (1972) dan BIANG KEROK BERUNTUNG (1973).

Aktor yang diberi kepercayaan mempresentasikan Benyamin versi modern adalah Reza Rahadian. Terpilihnya Reza atas keinginan langsung seorang Hanung Bramantyo selaku sutradara. Ia merasa tidak ada aktor lain yang tepat selain Reza dalam menghidupkan tokoh Benyamin.

Hanung Bramantyo merasa Reza Rahadian dapat menghidupkan tokoh Benyamin Š KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaHanung Bramantyo merasa Reza Rahadian dapat menghidupkan tokoh Benyamin Š KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Kenapa Reza, karena saya membutuhkan seorang aktor. Itu saja jawaban yang tepat. Buat saya Reza masih satu satunya. Jadi ketika ditanya produser siapa yang memainkan Benyamin? Ya Reza. Nggak ada yang lain," kata Hanung usai jumpa pers di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Menurut Hanung, masih sulit mencari pengganti Reza Rahadian. Karena yang dibutuhkan dari seorang aktor tidak hanya sekadar modal tampang, tapi juga kualitas akting yang mumpuni.

"Susah mencari aktor itu. Apalagi aktor pria ya. Kalau perempuan kan, ya, udahlah. Ibarat kata asal lo cantik aja, udahlah itu menjadi syarat. Tapi aktor, laki-laki, itu syaratnya banyak banget, nggak cuma sebatas harus ganteng, tapi harus bisa memainkan banyak peran," sambung suami Zaskia Adya Mecca ini.

Remake Dwilogi 'BIANG KEROK' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRemake Dwilogi 'BIANG KEROK' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bak Martin Scorsese memilih Leonardo DiCaprio, begitu pula alasan Hanung selalu menggunakan jasa Reza. Dan dirinya pun tak mempermasalahkan anggapan tersebut.

"Di Hollywood nggak ada tuh yang protes Martin Scorsese kenapa pakai Leonardo DiCaprio melulu. Protes itu kenapa ke saya? Saya yang menemukan Reza. Saya yang membidik, membibit, saya yang mengambil Reza. Kalau saya pakai Reza terus kan itu bibitan saya. Orang lain dong yang mestinya diprotes (karena pakai Reza). Jadi kalau saya pakai Reza terus, itu adalah hasil tanaman saya. Saya yang menabur saya yang menuai gitu lho hahaha," pungkasnya.

(kpl/abs/mit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING