Persiapan Make-up Dengan Efek Khusus Untuk '5 COWOK JAGOAN'

Jum'at, 03 November 2017 22:15 Penulis: Ayu Srikhandi
Persiapan Make-up Dengan Efek Khusus Untuk '5 COWOK JAGOAN' 5 COWOK JAGOAN © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tata rias berperan penting dalam sebuah produksi film. Kelihaian aktris maupun aktor tak lengkap tanpa adanya penata rias handal di baliknya. Bagitu pun dalam film 5 COWOK JAGOAN garapan MVP Pictures, nama Cherry Wirawan turut andil dalam urusan make up artis.

Riasan yang dipoleskan pada setiap artis spesial, karena effect bagi karakter-karakter di dalam film karya sutradara Anggy Umbara yang berbeda-beda. Seperti contohnya Dwi Sasono yang menjadi seorang satpam bernama Dedy.

Karakter yang dimainkan suami Widi Mulia ini digambarkan bertubuh tambun, berambut sepundak tapi terdapat botak di bagian tengah. Tentunya ada trik untuk mengubah total penampilannya, tak tanggung-tanggung Cherry Wirawan menyiapkan wig khusus yang dibuatnya sendiri.

Cherry Wirawan menggunakan makeup dengan spesial effect untuk 5 COWOK JAGOAN. © Fam Pictures/Unbara Brothers FilmCherry Wirawan menggunakan makeup dengan spesial effect untuk 5 COWOK JAGOAN. © Fam Pictures/Unbara Brothers Film

"Dwi Sasono memakai lace wig. Wig yang saya buat khusus untuk film 5 COWOK JAGOAN. Tapi itu bukan sembarang wig yang dipakai, rambut yang ada di wignya asli dan disulam satu persatu ke wig. Saya khusus bikin selama satu minggu," tulis Cherry dari rilis yang diterima kapanlagi.com.

Tidak hanya itu, dalam film tersebut nantinya akan ada puluhan orang yang disulap Cherry menjadi zombie. Bos dari para zombie yang bernama Taru itu harus menggunakan prostetik make up.

"Prostetik make up itu mengubah tampilan seseorang menjadi lebih berbeda. Berubah tampilan pemain dalam wujud yang diinginkan dalam cerita dan sutradara. Di 5 COWOK JAGOAN, karakter Taru digambarkan zombie yang beringas," tutup Cherry.

(kpl/aal/jje)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING