FILM INDONESIA

Sempat Tertunda 2 Tahun, 'KKN DI DESA PENARI' Akhirnya Resmi Tayang di Bioskop 30 April 2022!

Senin, 28 Maret 2022 20:47

Poster 'KKN DI DESA PENARI UNCUT VERSION' / Credit Foto: MD Pictures

Kapanlagi.com - Tahun 2022 ini, salah satu film yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta film Indonesia adalah KKN DI DESA PENARI. Seperti diketahui, film yang diproduksi oleh MD Pictures ini berawal dari sebuah thread atau utas viral di Twitter yang dibuat oleh seorang user Twitter bernama Simpleman.

Horor yang diambil dari kisah nyata ini lantas membuat MD Pictures tertarik untuk mengangkatnya jadi sebuah film layar lebar. Setelah menghubungi sang pembuat utas dan mendapat lampu hijau, Manoj Punjabi selaku pendiri dari MD Pictures pun mengumpulkan tim-nya untuk mengangkat kisah tersebut ke layar lebar.

KKN DI DESA PENARI awalnya dijadwalkan rilis tahun 2020 silam. Namun nahas, pandemi membuat penayangan film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini terpaksa harus ditunda. Dan di awal tahun 2022 ini, setelah penantian 2 tahun lamanya, para pecinta film akhirnya dapat kabar gembira karena KKN DI DESA PENARI akan ditayangkan pada bulan Februari 2022 lalu, sebelum akhirnya ditunda lagi.

"Seharusnya kan dirilis tahun 2020, tapi kan kita semua tahu pandemi ini jadi delay, terus kita dapat strategi untuk merilis Februari karena desakan dari para fans mau cepet nonton, jadi kami juga ambil tanggal yang tepat, tapi situasinya tidak mengizinkan. Bayangkan kalau saya rilis Februari, PPKM level 3, itu pasti kena effect," ungkap Manoj Punjabi dalam exclusive interview bersama tim KapanLagi.com, Senin (28/3).

1. Alasan Tayang Jelang Lebaran

Setelah kembali tertunda, kali ini kabar baik kembali datang. KKN DI DESA PENARI secara resmi akan tayang di layar lebar pada 30 April 2022 mendatang, tepatnya 2 hari sebelum Lebaran. Apa alasannya?

"Nah lebaran saya yakin situasi lebih membaik, saya percaya situasi akan lebih membaik. Saya kalau mau juga rilis di bulan yang kosong, karena lebaran banyak film bagus, ada 3 film nasional bagus semua, ada film DOCTOR STRANGE, nah itu kan layar kebagi. Tapi saya merasa saya nggak bisa delay lagi, jadi ini keputusannya untuk rilis lebaran, hanya itu," tutup Manoj.

2. Dibintangi dan Disutradarai Oleh Nama-Nama Top

KKN DI DESA PENARI akan disutradarai oleh Awi Suryadi yang sebelumnya sudah pernah menggarap film-film hits lain, seperti beberapa di antaranya franchise DANUR yang juga diproduksi oleh MD Pictures. Jadi dari sisi penyutradaraan sudah bisa dipastikan jika film ini tidak akan mengecewakan nantinya.

Sementara itu, para aktor dan aktris yang tergabung dalam cast KKN DI DESA PENARI juga nama-nama yang pasti sudah tak asing lagi di telinga kalian. Sebut saja ada nama Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha, Kiki Narendra dan masih banyak lainnya.

3. Simak Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING