Setelah BIFF, 'AAJC' Akan Diputar di IFFR Rotterdam Selama 4 Hari

Rabu, 27 Januari 2016 06:52 Penulis: Ahmat Effendi
Setelah BIFF, 'AAJC' Akan Diputar di IFFR Rotterdam Selama 4 Hari Garin Nugroho ©KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Film-film garapan sutradara Garin Nugroho sudah tidak diragunakan lagi kualitasnya. Garin kerap menjadi langganan festival film bertaraf internasional untuk setiap karya yang dibuatnya.

Kali ini yang cukup mendapat sorotan adalah film AACH ... AKU JATUH CINTA (AAJC). Oktober tahun2015  lalu, AAJC mendaapt kehormatan diputar di Busan Internasional Festival (BIFF). Nah, di bulan Februari mendatang film Garin siap diputar di International Film Festival Rotterdam (IFFR -Belanda).

"Ini kesempatan yang luar biasa buat industri perfilm Indonesia," ujar Garin Nugroho melalui surat elektronik kepada media, terkait filmnya yang siap tayang di festival internasional kembali. 

Garin Nugroho, salah satu sutradara yang filmnya sering masuk festival film internasional. ©KapanLagi.comGarin Nugroho, salah satu sutradara yang filmnya sering masuk festival film internasional. ©KapanLagi.com
Garin Nugroho, salah satu sutradara yang filmnya sering masuk festival film internasional. ©KapanLagi.com

IFFR Belanda rencananya digelar mulai tanggal 27 Januari hingga 7 Februari mendatang. Menariknya, meski film Garin sudah diputar di BIFF dan bakal muncul di IFFR, AAJC belum juga diputar dibioskop-bioskop tanah air.

Di Belanda sendiri, AAJC berkesempatan ditonton banyak orang karena film tersebut akan diputar selama 4 hari berturut-turut. Jadwal penayangan di IFFR untuk AAJC adalah pada tanggal 2, 3, 4 dan 6 Februari 2016. "Kita mendapatkan 4 hari jadwal tayang," tuturnya.

Sentuhan tangan dingin Garin dalam film tersebut sebagai sutradara dan penulis skenario, dieksekusi dengan ciamik oleh dua bintang utama yaitu Chiccho Jericho (Rumi) dan Pevita Pearce (Yuli). Film ini mengambil kisah seputar cinta Rumi dan Yuli, dengan latar belakang sosial dan politik Indonesia 1970 - 1990.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING