FILM INDONESIA

Sinopsis 'INANG', Film Horor Perdana Fajar Nugros yang Terpilih Tayang di Bucheon International Fantastic Film Festival

Sabtu, 03 September 2022 16:05 Penulis: Editor KapanLagi.com

Film 'INANG' (Credit Photo: instagram.com/filminang/)

Kapanlagi.com - IDN Pictures merilis Film bergenre horor yaitu INANG yang diproduksi pada September 2021 dan dikabarkan segera tayang pada tahun 2022 ini. Disutradarai oleh Fajar Nugros yang biasa dikenal dengan karya filmnya dengan genre drama komedi, kali ini dirinya mencoba hal yang baru yaitu dengan merilis film genre Horor.

Tentu suatu tantangan tersendiri bagi Fajar Nugros untuk dapat membuat para penonton film Indonesia percaya dengan keseluruhan kualitas yang ditampilkan. Dengan dibintangi oleh aktris dan aktor ternama yaitu Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Rania Putrisari, dan pemain pendukung lainnya. Diharapkan film ini dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia.

Penasaran dengan fakta dan sinopsis dari film INANG? Yuk intip selengkapnya di bawah ini.

1. Terpilih dalam Festival Film BIFAN

Film INANG patut diapresiasi karena berhasil terpilih dan masuk kategori ‘Bucheon Choice Award’ dalam Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2022. Hal tersebut membuat INANG menjadi perwakilan dari Indonesia pada ajang film festival tingkat internasional melawan film-film dari negara lainnya.

Ajang penghargaan BIFAN ini merupakan festival film terbesar dan bergengsi di Asia yang diadakan setiap tahun pada bulan Juli di Bucheon, Korea Selatan. Tidak hanya itu film INANG juga ditayangkan di ajang BIFAN selama dua kali penayangan yaitu 8 Juli dan 13 Juli 2022. Merupakan hal yang membanggakan sebagai karya debut film horor oleh Fajar Nugros.

2. Konsep Cerita

Keunikan dari film INANG ini menyuguhkan unsur adat yang ada di Indonesia. Salah satunya yaitu kepercayaan tradisi adat jawa yang bernama Rabu Wekasan, yang juga dipercaya sebagai hari sial. Sehingga jika ada anak yang lahir di hari Rabu Wekasan, maka anak itu harus diruwat agar menghilangkan keburukannya.

Tradisi tersebut diaplikasikan ke dalam film INANG ini yang dirasa sangat dekat dengan kehidupan keseharian. Karena tentunya masih banyak yang mempercayai adat tersebut, sehingga diharapkan dapat diterima dengan baik oleh penonton.

3. Sinopsis 'INANG'

Menceritakan sosok perempuan bernama Wulan (Naysila Mirdad) yang sedang dalam kondisi mengandung tetapi ditinggalkan oleh kekasihnya yang tidak bertanggung jawab. Sehingga dirinya harus berjuang seorang diri untuk menjaga anak yang ada di kandungannya tersebut dengan perasaan dilema.

Hingga akhirnya dia bertemu oleh keluarga Santoso yang berniat baik untuk merawat anaknya setelah lahir nanti. Seiring berjalannya waktu, saat wulan tinggal bersama keluarga Santoso dirinya merasakan keanehan dari keluarga tersebut. Dan juga saat Wulan harus melakukan ritual-ritual aneh yang membuat dirinya takut.

Ritual dilakukan untuk membuang kesialan yang ada pada bayinya. Hingga akhirnya Wulan sadar jika keluarga tersebut hanya ingin memanfaatkan dirinya dan juga bayi yang sedang dikandungnya. Bagaimana nasib Wulan dan bayinya yang harus berjuang berhadapan dengan keluarga Santoso? Saksikan selengkapnya di bioskop Indonesia segera.

4. Saksikan Trailernya!

Ditulis oleh Putriku Aishwarya Ravelia.

REKOMENDASI
TRENDING