Usia Lebih Dari 50, Aktor Senior Ini Lebih Pentingkan Honor

Rabu, 17 Juni 2015 07:52 Penulis: Rahmi Safitri
Usia Lebih Dari 50, Aktor Senior Ini Lebih Pentingkan Honor Dolly Martin © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Aktor Dolly Martin sudah aktif menjadi aktor di dunia perfilman Indonesia sejak tahun 1980. Aktor yang kini berusia 54 tahun ini mengawali karir lewat film GADIS PENAKLUK.

Di usia lebih dari setengah abad, Dolly masih mendapat kepercayaan untuk tampil di film-film Indonesia. Baru-baru ini, pria yang kini rambutnya telah memutih tampil di film RUMAH DI ATAS AWAN dan SIMPONI SATU NADA.

Kini pria kelahiran Jember, Jatim, akan tampil dalam film tentang budaya Indonesia, SUANGGI. SUANGGI bercerita tentang urban legend dari daerah Indonesia Timur. Film garapan rumah produksi Putra Tidore Produksi ini juga mengusung misi sosial.

Dolly Martin tak melakukan observasi untuk perannya di SUANGGI © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoDolly Martin tak melakukan observasi untuk perannya di SUANGGI © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Dalam film yang juga dibintangi oleh Della Puspita dan Baby Sexiola ini, Dolly Martin berperan sebagai Rahajan. "Untuk bisa memerankan karakter itu saya banyak nanya soal Suanggi. Saya tidak sampai observasi. Karena sudah terbiasa jadi banyak nanya-nanya aja," ujar Dolly saat syukuran film SUANGGI di kampus IBI, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (15/6).

Seperti diketahui perfilman Indonesia sempat mengalami pasang surut. Selain itu, ada beberapa catatan kelam yang mengiringi dunia film tanah air. Lalu, apakah karena itu Dolly pilih-pilih peran ketika memutuskan untuk menerima tawaran berakting?

"Nggak, saya tidak begitu. Dapat peran antagonis ayo, protagonis juga ayo, yang penting honor," kata aktor yang pernah bermain dalam film BIBIR BIBIR BERGINCU dan ROMANTIKA ini.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING