Zaskia Mecca: Film 'HIJAB' Bukan Biografiku

Minggu, 11 Januari 2015 19:52 Penulis: Mahardi Eka
Zaskia Mecca: Film 'HIJAB' Bukan Biografiku dok. KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Ide cerita film HIJAB memang berasal dari Zaskia Adya Mecca, tapi sang aktris meyakinkan bahwa film tersebut bukan kisah hidupnya. Istri dari sang sutradara Hanung Bramantyo ini mengaku terinspirasi dari kisah orang-orang di sekitarnya untuk dituangkan dalam film HIJAB.

"Ini bukan hidup ku banget, Ini gabungan orang-orang sekitar ku, ini kehidupan ku tapi bukan karakter dan bukan hidupku banget," ungkap Zaskia saat ditemui di nobar film HIJAB di XXI Epicentrum, Kuningan, Sabtu (10/1). Ia pun butuh waktu 2,5 tahun demi meyakinkan sang suami untuk menggarap kisah yang ia ramu dari kesehariannya itu.

Salah satu alasan mengapa akhirnya kisah ini diangkat menjadi sebuah film tak lain karena pemilihan tema dan juga pesan tersirat yang ada di dalamnya. "Setelah aku dapet tema yang baik, dan membalik posisi wanita yang menjadi tulang punggung keluarga, mas Hanung mau menggarapnya," paparnya.

Produksi terbaru Dapur Film ini pun melalui pemilihan casting selama 3 bulan dan syuting 23 hari lamanya. Setelah proses syuting selesai, Hanung dan timnya melakukan proses post-production selama satu setengah bulan. Jadilah film HIJAB seperti yang sudah kita tonton trailernya.
Film memang sudah menjadi nafas bagi pasangan satu ini. Kapan pun ada kesempatan nonton bareng, Zaskia selalu menemani sang suami. Terlebih bila yang diputar adalah film karya Hanung. "Buat aku film buat aku lari dari dunia nyata dan difilm buat  berseneng-seneng," pungkasnya.

Daripada kamu penasaran sebelum menonton filmnya di bioskop pada tanggal 15 Januari mendatang, tonton dulu trailernya berikut ini.


(kpl/hen/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING