FILM INTERNASIONAL

7 Rekomendasi Film Mitologi Yunani yang Penuh dengan Kisah Legenda, dari Dewa Zeus - Hercules

Sabtu, 07 Mei 2022 15:44 Penulis: Dhia Amira

(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali film yang tidak hanya berfungsi sebagai hiburan saja, namun juga ilmu pengetahuan. Ya, misalnya saja rekomendasi film mitologi Yunani ini, yang bisa menjadi hiburan sekaligus ilmu pengetahuan tentang dewa dan dewi Yunani.

Menyajikan kisah dewa dan dewi Yunani dengan epik, akan membuat kalian menyukai beberapa rekomendasi film mitologi Yunani ini. Bukan hanya melibatkan cerita perang saja, namun berbagai kekuatan hebat yang dimiliki oleh para dewa dan dewi Yunani ini.

Nah, apa saja ya rekomendasi film mitologi Yunani tersebut? Berikut ini 7 rekomendasi film mitologi Yunani yang seru dan wajib banget untuk kalian tonton. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. TROY (2004)

Rekomendasi film mitologi Yunani yang pertama ada film berjudul TROY. Ya, film ini merupakan film mitologi Yunani yang di produksi oleh Warner Bros dengan mengusung genre sejarah, drama, laga, perang dan juga kisah romansa di dalamnya.

Film TROY ini menceritakan tentang pertarungan antar dua kerajaan TROY dan Sparta. Konflik ini bermula saat raja Paris dari kerajaan Troy membawa kabur ratu Helen yang kemudian dijadikan istri. Raja Sparta merasa terhina dan akhirnya ia mengirim bala tentaranya untuk menyerang kerajaan Troy.

Dengan bantuan demigod bernama Archilles, kerajaan Sparta berhasil meluluh lantahkan kerjaan Troy. Namun setelah berhasil menaklukkan Troy, Archilles tersebut malah menyerang balik kerajaan Sparta karena sebuah alasan bahwa sepupunya telah dibunuh oleh pasukan Sparta.

2. 300 (2006)

Kemudian, rekomendasi film mitologi Yunani yang selanjutnya ada film berjudul 300. Ya, film ini menceritakan tentang raja Leonidas yang diperankan oleh Gerard Butler. Dalam film 300, sosok raja Leonidas merupakan sosok pemimpin pasukan paling mengerikan yaitu Spartan.

Hal tersebut dibuktikan saat berperang melawan kerajaan paling jahat yaitu Persia. Film 300 ini juga mengambil jalan cerita dalam film Troy, hanya saja mengambil sisi pasukan raja Leonidas. Saat itu Spartan yang hanya berisi 300 prajurit, berhasil menaklukkan kerajaan Persia yang berisi ratusan ribu prajurit.

3. CLASH OF TITANS (2010)

CLASH OF TITANS juga menjadi salah satu rekomendasi film mitologi Yunani yang wajib kalian tonton. Film yang dibintangi oleh Sam Worthington ini merupakan remake dari film classic berjudul sama yang dibuat tahun 1981.

Bercerita tentang demigod bernama Perseus putra dari dewa Zeus yang dibesarkan oleh seorang nelayan di kota Argos, Yunani. Perseus berusaha membalas dendam pada Hades, saudara Zeus yang telah membunuh keluarga yang telah membesarkannya.

Dalam petualangannya, ia dipertemukan dengan putri Andromeda serta Kraken raksasa yang diciptakan oleh Hades. Kisah balas dendam Perseus ini sangat seru banget untuk kalian tonton.

4. PERCY JACKSON (2010)

Berbeda dengan film-film selanjutnya, film PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTING THIEF ini mengambil latar masa depan dan juga cerita sejarah Yunani. Film PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTING THIEF ini merupakan film mitologi Yunani yang diadaptadi dari novel laris karya Rick Riordan, digarap oleh sutradara Chris Columbus.

Film ini menceritakan tentang petualangan seorang remaja keturunan dewa Yunani bernama Percy Jackson. Ia adalah keturuna dewa Poseidon yang hidup di masa depan. Percy Jackson dituduh telah mencuri petir milik Zeus, hingga memicu pertengkaran antar dewa. Dan ia berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya bukanlah pencurinya.

5. IMMORTALS (2011)

IMMORTALS juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi film mitologi Yunani yang patut kalian tonton. Film IMMORTALS ini merupakan film epic yang mengusung genre aksi fantasi dan petualangan epik yang menampilkan visual keren para dewa-dewi Yunani.

Film ini menceritakan tentang kisah perjalanan Theseus, yang dipilih oleh dewa Zeus untuk menghadapi seorang raja kejam dan bengis bernama Hyperion. Kisah bermula saat Hyperion membunuh dan menghabisi orang-orang tidak bersalah di Yunani, hal ini dilakukan untuk menemukan kembali panah milik Epirus yang hilang.

Tujuan yang lain adalah untuk mengusir para dewa dari gunung Olympus. Sebelum kekacauan semakin menjadi-jadi, Zeus mengutus Theseus yang merupakan manusia biasa untuk menjadi pahlawan bagi orang-orang di tempat tersebut.

6. WRATH OF THE TITAN (2012)

Kemudian ada pula film WRATH OF THE TITAN yang juga sekuel dari film CLASH OF TITANS. Film WRATH OF THE TITAN sendiri bercerita tentang Perseus yang memilih hidup bersama putranya Helius di bumi dibanding di Olympus bersama Zeus.

Kepercayaan manusia yang mulai melemah terhadap kehadiran dewa menyebabkan Olympus kehilangan kekuatan. Hades yang mengetahui hal tersebut berusaha memanfaatkan kelemahan Olympus dengan mengajak putra Zeus, bernama Ares untuk membangkitkan Kronos di gunung Thartarus.

Peperangan yang melibatkan Perseus dan putranya untuk menyelamatkan Olympus tak terhindarkan. Monster raksasa yang dihadirkan pun tak kalah menyeramkan dari film pertamanya. Dan menjadi salah satu rekomendasi film mitologi Yunani yang wajib kalian tonton.

7. HERCULES (2014)

Dan rekomendasi film mitologi Yunani yang terakhir ada film berjudul HERCULES. Film ini lebih memfokuskan cerita Hercules yang ingin menemukan jati dirinya. Hercules dikenal sebagai seorang petarung hebat dengan bayaran yang cukup fantastis, berkat reputasinya yang baik ia dipanggi oleh putri dari kerajaan Thrace.

Hal ini untuk melawan kerajaan Rheseus yang terkenal bengis dan kejam. Namun sayangnya, pasukan kerjaan Thrace masih belum handal dan siap untuk bertempur. Akhirnya Hercules dibantu lima sekawannya melatih para prajurit kerajaan Thrace. Dan menjadi salah satu rekomendasi film mitologi Yunani yang wajib banget ditonton.

Itulah beberapa rekomendasi film mitologi Yunani yang bisa kalian tonton. Bukan hanya menjadi sebuah hiburan semata saja, namun juga bisa menjadi sebuah pengetahuan tentang dewa dan dewi Yunani.

Yuk, simak juga

REKOMENDASI
TRENDING