Berisi Pria Ganteng-Hot, Penonton 'MAGIC MIKE XXL' Wanita Semua!

Senin, 06 Juli 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Berisi Pria Ganteng-Hot, Penonton 'MAGIC MIKE XXL' Wanita Semua! MAGIC MIKE XXL/©Warner Bros.
Kapanlagi.com - Dirilis 1 Juli lalu dan bertepatan dengan minggu perayaan Hari Jadi Negara Amerika Serikat yang dikenal dengan 4th July, film MAGIC MIKE XXL ternyata tak mampu menghasilkan banyak uang bagi Warner Bros. Hanya mampu meraup US$ 26.6 juta (setara dengan 347 miliar), ternyata film arahan Gregory Jacobs ini punya keunikan tersendiri.

Dari 347 miliar di atas, 96%nya didapatkan dari para audience wanita. Ya, nampaknya long weekend kemarin bioskop-bioskop Amerika Serikat penuh diserbu oleh para wanita yang ingin menyaksikan aksi-aksi menggetarkan hati dari Channing Tatum, Matt Bomer, Joe Manganiello dan kawan-kawan.

Dilansir dari Cinema Blend, fakta ini didapat ketika Variety dan The Hollywood Reporter melakukan analisa mingguan soal chart box office Amerika. Hasilnya, cukup mengejutkan. Mirip dengan ceritanya, ketika Magic Mike dan kawan-kawan strippernya mendapat banyak uang dari para wanita haus kasih sayang.

Aksi Joe Manganiello dan kawan-kawan ternyata menarik perhatian wanita sebanyak 96%/©Warner Bros.Aksi Joe Manganiello dan kawan-kawan ternyata menarik perhatian wanita sebanyak 96%/©Warner Bros.

Jumlah audience wanita ini ternyata juga telah memecahkan rekor film pertamanya yang dirilis pada 2012. Saat itu, MAGIC MIKE hanya mampu menarik sekitar 73% audience wanita. Mungkin mereka masih malu-malu untuk menonton dan kini mereka semua all out serta tak mau ketinggalan aksi keren King of Tampa ini.

Sayangnya, performa MAGIC MIKE XXL di awal pembukaannya memang mengecewakan. MAGIC MIKE saja mampu menghasilkan US$ 39 juta (setara dengan 521 miliar) hanya dalam waktu tiga hari. Sedangkan sekuelnya, harus berjuang selama lima hari hanya untuk mendapatkan 347 miliar.

Banyak faktor yang mendasari kegagalan ini. Bisa jadi karena hengkangnya salah satu stripper andalan yaitu Matthew McConaughey dan juga sutradara Steven Soderbergh. Atau bisa juga karena musim panas ini sedang padat oleh film-film calon blockbuster lainnya. Kita tunggu saja apakah MAGIC MIKE XXL mampu menggeser JURASSIC WORLD?

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING