Dapat Ulasan Positif, Al Pacino Peraih Oscar Tahun Depan?

Sabtu, 27 September 2014 10:51 Penulis: Angga S Priyono
Dapat Ulasan Positif, Al Pacino Peraih Oscar Tahun Depan? Al Pacino © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Tahun ini belum berakhir akan tetapi tampaknya nama-nama peraih Oscar sudah mulai dipersiapkan. Seperti biasanya para nominator biasanya hadir dari sebuah film yang telah teruji di beberapa festival ternama. Salah satu nama kawakan muncul sebagai kandidat kuat pada Academy Awards tahun depan.

THE HUMBLING sesungguhnya bukanlah film milik studio mainstream. Tapi mereka telah meraih ulasan positif dari 2 festival ternama yaitu Toronto International Film Festival dan Venice International Film Festival. Bahkan perilisan resminya dilakukan pada TIFF bulan ini.

Bercerita tentang seorang aktor paruh baya yang telah meredup dalam karir. Dalam krisis kehidupannya tersebut ia memiliki masalah lain di kehidupan percintaan. Ia menjalin hubungan dengan seorang lesbian yang berusia jauh lebih muda dari dirinya.

Pemeran utama dalam film ini adalah Al Pacino, nama inilah yang digadang-gadang akan menjadi salah satu nominator peraih Oscar tahun depan. Walau menerima beberapa pandangan berbeda dalam ulasan dari beberapa pengamat, tapi tampaknya untuk masuk nominasi bukanlah hal sulit baginya.

Al Pacino © THE HUMBLINGAl Pacino © THE HUMBLING

Seorang pengamat mengatakan bahwa ia tak menemukan hal baru dari Al Pacino. Walau ia hebat seperti biasanya tapi aktor 74 tahun ini tidak menampilkan sesuatu yang segar dan menarik. Setelah lama berkarir dalam dunia seni peran memang akan terlihat membosankan jika seorang bintang menjalani karakter sama di sepanjang waktu.

Hal berbeda dikatakan pengamat lain, bahwa setelah melihat akting dari Al Pacino, ia merasa sang aktor telah memberikan yang terbaik di sepanjang karirnya. Memang terdengar berlebihan, akan tetapi tidak menghapuskan fakta bahwa penampilan pemeran Michael Corleone (THE GODFATHER) dalam THE HUMBLING ini sangat baik.

Mencuatnya nama Al Pacino sebagai peraih Oscar setelah THE HUMBLING resmi di beli hak ciptanya oleh Millennium Entertainment. Selain Al Pacino, bintang yang bermain dalam film tersebut adalah Greta Gerwig, Dianne Wiest, Kyra Sedgwick, dan Dan Hedaya.

(dea/sic)

Editor:

Angga S Priyono


REKOMENDASI
TRENDING