Gal Gadot Dibayar Rendah Untuk Film 'WONDER WOMAN', Benarkah?

Rabu, 21 Juni 2017 16:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Gal Gadot Dibayar Rendah Untuk Film 'WONDER WOMAN', Benarkah? Gal Gadot © Comicbook

Kapanlagi.com - Sebuah laporan muncul ke permukaan, yang memperlihatkan jika gaji pemeran Wonder Woman, Gal Gadot untuk 3 film pertama DCEU rupanya sangat rendah. Padahal, WONDER WOMAN sendiri sudah ditasbihkan sebagai salah satu film terlaris tahun ini.

Film ini meraih 100 juta dolar di pasar domestik, serta 223 juta dolar di pasar global, hanya dari minggu pertamanya. Film ini juga membawa Patty Jenkins sebagai sutradara wanita pertama yang meraih pendapatan opening film terbesar melalui WONDER WOMAN.

Gal Gadot © ScreenrantGal Gadot © Screenrant

Dilaporkan oleh The Daily Dot jika gaji Gadot dalam film BATMAN V SUPERMAN: DAWN OF JUSTICE, WONDER WOMAN dan juga JUSTICE LEAGUE ternyata hanya sekitar 300.000 dolar per filmnya. Jumlah tersebut tentunya jauh dengan rekan sejawatnya, Henry Cavill yang dibayar 14 juta dolar untuk memerankan Clark Kent alias Superman dalam MAN OF STEEL.

Namun, beberapa orang mengatakan jika mungkin saja jumlah gaji Gadot tidak sepenuhnya benar. Beberapa orang dalam dari industri film malah balik mempertanyakan angka gaji Gadot yang sepertinya tidak mungkin sesedikit itu.

Gal Gadot & Henry Cavill © ScreenrantGal Gadot & Henry Cavill © Screenrant

Artikel yang baru dikeluarkan oleh Vanity Fair menjelaskan jika Gadot dalam WONDER WOMAN sebenarnya dibayar sama dengan Henry Cavill dalam MAN OF STEEL. Diketahui pula jika jumlah gaji 14 juta dolar Cavill bukanlah gaji pokok saja, melainkan ditambah bonus dari performance film ini di box office.

Sementara itu, bayaran 300.000 dolar Gadot kemungkinan hanyalah gaji pokok dari setiap film DC yang dibintangi olehnya. Jumlah tersebut pasti akan bertambah seiring bonus yang didapatkannya dari kesuksesan WONDER WOMAN.

Gal Gadot © YoutubeGal Gadot © Youtube

Ternyata diketahui juga jika Cavill mendapatkan gaji pokok yang sama, yaitu 300.000 dolar, hanya saja karena performa MAN OF STEEL lumayan bagus, total pendapatannya plus bonus merangkak menjadi 14 juta dolar. Lagipula, jumlah 300.000 dolar dipandang adil, mengingat Gadot sendiri masih merupakan aktris baru yang sedang naik daun.

Bukan tak mungkin Gadot akan mendapatkan gaji pokok yang lebih besar kedepannya. Semakin franchisenya berkembang dan besar, semakin besar pula kesempatan Gadot untuk mendapatkan gaji pokok yang lebih besar.

Gal Gadot © ComicbookGal Gadot © Comicbook

Sebenarnya, strategi pembayaran yang mirip juga diterapkan oleh rival DC, Marvel Studios. Aktor pemeran superhero pertama kali dibayar dengan gaji pokok yang layak, lalu mereka berkesempatan untuk negosiasi mendapatkan gaji lebih tinggi, sejalan dengan karakter yang diperankannya semakin terkenal atau tidak.

Robert Downey Jr. contohnya. Karena kesuksesan IRON MAN dan tokoh yang diperankannya, Tony Stark menjadi ikonik, dirinya pun mempunyai nilai tukar lebih, dan bernegosiasi untuk mendapatkan bayaran lebih besar.

Gal Gadot © YoutubeGal Gadot © Youtube

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING