'GASCOIGNE', Dokumenter Pesepakbola Inggris Paling Kontroversial

Minggu, 03 Mei 2015 20:51 Penulis: Adhib Mujaddid
'GASCOIGNE', Dokumenter Pesepakbola Inggris Paling Kontroversial Poster film 'GASCOIGNE'
Kapanlagi.com - Membicarakan sepakbola Inggris pada era 90-an seharusnya tak melulu tentang David Beckham atau dominasi Manchester United waktu itu. Banyak sisi lain yang sangat menarik untuk diungkap. Salah satunya adalah geliat salah satu legenda sepakbola Negeri Tiga Singa tersebut, Paul Gascoigne.

Karir pemain berposisi sebagai gelandang penyerang ini naik turun bak roller coaster. Ia sempat disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Inggris dengan talenta besarnya. Sayang harapan itu gagal terwujud sempurna akibat ia kecanduan alkohol.

Cerita pemain kontroversial ini begitu sering menghiasi headline media saat itu. Karir panjang sejak 1985 hingga 2004 ini akhirnya bisa dinikmati oleh siapapun lewat sebuah film dokumenter yang berjudul GASCOIGNE.

Poster film GASCOIGNEPoster film GASCOIGNE

Film ini bakal melibatkan tokoh-tokoh sepakbola berpengaruh Inggris dari berbagai generasi. Adegan berbentuk potongan wawancara itu diisi oleh Gary Lineker (legenda Inggris), Wayne Rooney (Kapten Timnas Inggris saat ini), dan Jose Mourinho (pelatih Chelsea).

Kabarnya, banyak cerita lain yang belum diketahui publik bakal tersaji di film ini. Kehidupan mendetail Gascoigne sejak awal karir bakal disorot dalam-dalam. Yap, sebuah film dokumenter yang tak boleh dilewatkan oleh fans sepakbola dunia.

Film ini bakal rilis dan diputar di bioskop pada 8 Juni mendatang. Sementara itu format DVD dan blu-ray akan diluncurkan tepat pada 15 Juni nanti. Yuk tunggu bareng-bareng!

(kpl/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid


REKOMENDASI
TRENDING