FILM INTERNASIONAL

Indonesia Disebut di Serial MCU 'THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER', Ada Apa Gerangan?

Sabtu, 03 April 2021 14:17 Penulis: Mahardi Eka Putra

Poster THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER. Foto: Marvel Studios

Kapanlagi.com - THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER yang tengah tayang di Disney+ memasukkan Indonesia sebagai salah satu bagian cerita di dalamnya. Dalam sinopsis yang tertera, disebutkan bahwa keduanya akan terbang ke kepulauan Indonesia. 

"Sam, Bucky, dan sekutu tak terduga pergi ke tempat perlindungan kriminal di Kepulauan Indonesia untuk mencari informasi tentang serum prajurit super," seperti tertulis dalam sinopsis episode 3 serial ini di laman aplikasi Disney+ . Detail cerita ini tak pelak menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya di kalangan netizen Indonesia. 

Serial THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER adalah serial Marvel Cinematic Universe yang sedang tayang setelah sebelumnya WANDA VISION sudah mendahului. Serial ini berfokus pada petualangan Falcon (diperankan Anthony Mackie) dan Winter Soldier (Sebastian Stan) dalam mengejar sindikat dengan para anggotanya yang punya kekuatan fisik di atas manusia normal. Pengejaran ini lantas membawa mereka ke kota fiktif bernama Madripoor yang disebut dalam serialnya, "negara yang terletak di kepulauan Indonesia".

Dalam sinopsis di Disney+, ada nama Indonesia disebut. Dalam sinopsis di Disney+, ada nama Indonesia disebut.

1. Fakta Seputar Madripoor

Dalam Marvel Cinematic Universe, Madripoor adalah pulau sekaligus negara yang merupakan kota futuristik dan menjadi sarang penjahat. Disebut dalam cerita bahwa negara ini tidak menerapkan ekstradisi. 

Madripoor dibagi menjadi dua kawasan, satu untuk mereka yang punya kekuasan dan kekayaan, sementara satunya lagi untuk mereka yang berkutat dengan kemiskinan. 

Ingin tahu lebih banyak? Tonton serial THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER yang sudah memasuki episode ke-3. Nantinya serial ini akan terbagi dalam 6 episode. 

2. Indonesia Beberapa Kali Menjadi Bagian Cerita Film Hollywood

Tidak hanya dalam serial ini saja, nama Indonesia pernah disebut dalam film-film garapan sineas Hollywood. Seperti misalnya dalam MISSION IMPOSSIBLE: ROGUE NATION, nama Jakarta, Indonesia pernah disebut sebagai salah satu kota yang menjadi target operasi The Syndicate, sindikat teroris yang diburu Ethan Hunt (Tom Cruise)

Indonesia disebut dalam salah satu dialog di dalam LA LA LAND. Dialog tersebut muncul ketika tokoh utamanya, Mia (Emma Stone) diajak makan di restoran oleh Greg (Finn Wittrock) di sebuah restoran mewah bersama dengan kakaknya. Sang kakak memberi saran kepada Greg untuk pergi ke Indonesia sebagai salah satu tempat yang harus dikunjungi. Dialog yang dimunculkan kira-kira seperti ini. 

Kakak Greg: Aku punya saran untukmu. Indonesia
Greg : Aku belum pernah mendengarkannya.
Kakak Greg: Aku tidak ingat semuanya, tapi itu mengubah hidupku. Itu (Indonesia) sangat mempengaruhiku dan luar biasa.
Greg: Apakah semenarik itu?
Kakak Greg: Penginapannya bintang lima dan bernuansa hutan serta ramah lingkungan. Kau takkan mempercayainya.

Meski muncul dalam durasi yang singkat dan tidak menjadi bagian penting dalam cerita LA LA LAND, penonton Indonesia tentu dibuat terkejut karena kemunculan singkat tersebut. 



REKOMENDASI
TRENDING