FILM INTERNASIONAL

Interview Daniel Bruhl: Apakah Zemo Bakal Jadi Sultan Baru di Marvel Cinematic Universe?

Jum'at, 09 April 2021 17:25 Penulis: Mahardi Eka Putra

Marvel Studios

Kapanlagi.com - THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER memunculkan kembali tokoh Baron Zemo (diperankan Daniel Bruhl) dalam cerita. Zemo pertama kali muncul dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR. Kemunculannya bikin dua kubu tim superhero, baik tim Captain America dan tim Iron kalang kabut. 

Zemo kini hadir sebagai salah satu tokoh penting dalam THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER. Menariknya, Zemo hadir dengan sedikit kejutan bagi penonton, utamanya mereka yang setia menikmati film-film Marvel Cinematic Universe.

Pertama, Zemo bakal bekerja sama dengan Sam (Anthony Mackie) serta Bucky (Sebastian Stan), dua tokoh utama dalam serial ini. Melihat sosok villain lantas bekerja sama dengan para superhero mendatangkan rasa penasaran tersendiri. 

Kedua, jika KLovers sudah menonton episode-episode awal maka tentunya akan mengetahui fakta baru bahwa Zemo adalah pria kaya keturunan bangsawan. Ia memiliki pesawat jet pribadi, lusinan mobil klasik, koneksi ke orang-orang penting di dunia hitam, bahkan sampai pelayan pribadi. Tidak ada yang menyangka bahwa ia bisa jadi sultan baru di MCU, menjadi pesaing Tony Stark atau T'Challa sekalipun. 

Tony Stark dan T'Challa dikenal sebagai 'Sultan' di MCU. Keduanya tokoh superhero yang diketahui memiliki banyak aset kekayaan. Foto: Marvel Studios.  Tony Stark dan T'Challa dikenal sebagai 'Sultan' di MCU. Keduanya tokoh superhero yang diketahui memiliki banyak aset kekayaan. Foto: Marvel Studios.

Penasaran bukan dengan kemunculan Zemo dalam serial ini? KapanLagi berkesempatan untuk mengobrol dengan Daniel Bruhl, aktor pemeran Baron Zemo. Kami bertanya seputar dua topik menarik di atas. Simak wawancara kami berikut ini:

 

 

 

 

1. Zemo Bekerjasama Dengan Falcon dan Winter Soldier

Zemo bekerja sama dengan Falcon dan Winter Soldier dalam serial ini, bagaimana kamu melihat dinamika pengembangkan karakter yang ada? 

Aku pikir ini ide yang brilian untuk membuat ketiganya bersatu, harus bekerja bersama. Dengan semua konflik dan argumen, dan perbedaan yang mereka miliki, mereka bertiga jadi trio yang canggung. Namun, mereka harus bekerja sama karena untuk sementara, ketiganya punya misi yang sama untuk dituntaskan. Masing-masing punya misi untuk kepentingan masing-masing.

 

2. Zemo Bukan Sekadar Tokoh Jahat

Dari perkembangan atau perubahan sosok Zemo dalam serial ini, mana yang paling membuatmu tertarik?

Itulah mengapa aku sangat menikmatinya. Dan juga menjadi nampak bahwa Zemo bukan sekadar tokoh jahat. Dia tokoh yang ambigu. Meski ada perbedaan motivasi dan latar belakang, di balik itu ada kesepahaman yang menguntungkan bagi ketiganya.

Mereka sama-sama menderita. Mereka baru saja melalui pengalaman buruk dan menderita karena kehilangan orang terdekat, sahabat sekaligus rekan mereka. Zemo kehilangan keluarganya. Derita itu... dan ketiga orang ini sedang dihantui oleh masa lalu.

Oleh karenanya sangat menarik melihat ketiganya dan bagaimana perlakuan ketiga kepada yang lain. Itu yang membuatku memutuskan untuk ikut dalam serial ini.

 

3. Zemo Calon Sultan Baru MCU?

Satu lagi, Zemo bisa punya jet pribadi, pelayan pribadi, koneksi ke tokoh-tokoh penting dalam dunia hitam, serta lusinan mobil klasik, sekaya apa dia menurutmu? Kalau harus dibandingkan dengan Tony Stark atau T'Challa?

Hahaha aku tak tahu. Namun, kalian bisa tonton dari serial TVnya, keluarganya tentunya berduit. Hal itu juga yang menarik perhatianku, karena dalam CIVIL WAR penonton melihatnya hanya sebagai sosok pria muda yang serius dan fokus pada misinya.

Latar belakangnya sebagai bangsawan tidak ditonjolkan. Tidak ada waktu dalam filmnya untuk menceritakannya. Ini sangat menyenangkan, untuk bisa menampilkan gaya barunya. Pakai jubah, punya private jet, punya pelayan pribadi. Lantas bergaya elegan dan arogan macam bangsawan, minum sampanye, dan punya selera humor yang menjengkelkan, itu yang bikin menyenangkan.

 

4. Tonton Video Wawancaranya Ini

KLovers yang belum menonton THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER bisa menikmati 6 episodenya di layanan streaming Disney+. Tunggu apa lagi, segera tonton filmnya dan nikmati sendiri kejutan-kejutan lainnya. 


REKOMENDASI
TRENDING