Ini Penjelasan Sutradara Soal Kostum Wolverine Yang Tak Digunakan

Selasa, 21 Februari 2017 17:45 Penulis: Agista Rully
Ini Penjelasan Sutradara Soal Kostum Wolverine Yang Tak Digunakan © screenrant.com

Kapanlagi.com - Sejak pertama kali muncul dalam semesta X-Men, Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman memang tak pernah mengenakan kostum ala komik. Sementara bagi fans veteran komik Marvel, Wolverine identik dengan kostum berwarna kuning. Hingga film terbarunya, LOGAN yang akan dirilis pada bulan Maret 2017 nanti, Wolverine yang dimainkan oleh Hugh tidak akan menggunakan kostum hitam dan kuning tersebut.

Meski demikian sutradara James Mangold sempat menggoda penggemar dengan merilis kostum Wolverine sebelum THE WOLVERINE dirilis pada tahun 2013 silam. Para penggemar sangat menantikan Logan muncul berbalut kostum kulit tersebut, sayang harapan tinggallah harapan saja. Hugh Jackman tak pernah terlihat sekalipun mengenakan kostum kebesaran mutan yang memiliki kekuatan regenerasi tersebut.

Ketika dimintai penjelasan soal hal ini, James Mangold mengatakan, "Logan adalah tokoh yang paling tidak suka pamer. Dalam pikiranku, Logan bukanlah tipe karakter yang menggunakan kostum tertentu untuk menunjukkan jati dirinya atau saat melakukan kebajikan." ujarnya dikutip dari screenrant.com.

Kostum ikonik Wolverine tak pernah digunakan di film karena sutradara merasa karakter Logan tak harus mengenakan kostum © screenrant.comKostum ikonik Wolverine tak pernah digunakan di film karena sutradara merasa karakter Logan tak harus mengenakan kostum © screenrant.com

"Tidak ada alasan bagi Logan atau Wolverine untuk mengenakan kostum ketika membela kebenaran. Itu bukan ciri khasnya." Mangold menambahkan, "Dan misalnya aku membiarkan Hugh Jackman mengenakan kostum tersebut, banyak orang akan merasa tidak senang.
Karena karakter Wolverine tak dinilai hanya berdasarkan kostum saja."

Mangold sebetulnya memahami alasan para penggemar untuk melihat Hugh Jackman berkostum hitam kuning tersebut namun Mangold lebih menekankan agar penggemar memahami esensi cerita saja bukan visual belaka.

Sementara itu, Wolverine sudah ditegaskan tak akan lagi diperankan oleh Hugh Jackman dalam sebuah interview. LOGAN mungkin akan jadi film terakhir aktor Australia tersebut sebagai sosok superhero bertulang adamantium ini. Dan seperti yang telah disinggung, para penggemar harus mengubur harapan untuk melihat aktor kekar satu ini mengenakan kostum Wolverine seperti yang ada di komik.

(scr/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING